bar-merah

Final Uber Cup 2024: Ester Wardoyo gagal, Indonesia pastikan gelar runner-up

tim uber indonesia
Tim Uber Indonesia 2024 (Foto @badmintolk_com)

ZONAUTARA.com – Tim Uber Cup putri harus puas diposisi runner up setelah Ester Wardoyo dihentikan oleh He Bing Jiao pada partai penentu di laga Final Uber Cup 2024, hari ini Minggu (5/5) bermain di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China.

Walaupun sempat memberikan perlawanan atas He Bing Jiao dengan bermain tiga gim selama 69 menit di lapangan, Ester pun harus tumbang dan mengakui keunggulan lawannya dengan skor 21-20, 15-21 dan 21-17.

Set pertama Ester Wardoyo nampak lebih siap dengan bola-bola dari He Bing Jiao. Ester mampu menjaga pengembalian bola dan fokus dengan baik. Ia kemudian lebih dahulu unggul 11-4 pada interval pertama.

Sesudah interval Ester masih memimpin skor dengan keunggulan 16-10 dari He Bing Jiao. Akurasi pukulan yang nampak lebih baik dari pertandingan sebelumnya, ternyata membuat He Bing Jiao terlihat kesulitan saat berhadapan dengan Ester. Ester pun dapat memenangkan set satu dengan skor 21-10 dari He Bing Jiao.

tim uber indonesia
Tim Uber Indonesia 2024 (Foto @badmintolk_com)

Set kedua Ester lebih dahulu tertinggal empat angka dengan skor 8-4, ia lebih banyak melakukan kesalahan sendiri dan memberikan keuntungan poin bagi He Bing Jiao kali ini. Namun, sebelum interval Ester mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 9-11 dari He Bing Jiao.

Setelah interval Ester harus kehilangan enam angka beruntun sehingga skor menjadi 9-17 keunggulan He Bing Jiao. Sempat mengejar hingga enam angka, Ester kemudian harus melakukan kesalahan di poin akhir dan skor menjadi milik Bing Jiao dengan 21-16.

Set penutup di set ketiga kali ini membuat kedua pemain memainkan permainan yang lebih hati-hati. Nampak saling kejar angka disajikan, keunggulan poin hingga mendekati interval tetap berjarak satu angka saja, setelah Ester sempat memimpin 10-9 atas He Bing Jiao, poin kemudian berbalik menjadi 10-10 dan 10-11 keunggulan He Bing Jiao.

Sehabis interval Ester memulai langkah dengan mendapat tiga angka beruntun, namun setelah memimpin 13-11, skor kemudian menjadi sama kembali 13-13. He Bing Jiao pun dapat mengambil keunggulan skor lagi dengan angka 18-15 dari Ester. Kesalahan di poin 19-15 dari Ester memberikan match poin pada 20-16 pada He Bing Jiao.

Kemenangan akhirnya menjadi milik tim Uber China setelah pada pukulan terakhir He Bing Jiao gagal dikembalikan oleh Ester Wardoyo, skor akhir 21-16.

Tim Uber China pun mengakhiri perlawanan tim Uber Indonesia dengan skor telak 3-0 pada laga final Uber Cup 2024.

Dari kekalahan hari ini atas China, tim Uber Indonesia dipastikan menjadi runner up setelah 16 tahun lamanya tidak pernah melaju ke final.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com