bar-merah

Gia konfirmasi kepergian dirinya dari Jakarta Pertamina Enduro

Gia atau Govanna Milana atau Gia.
Gia Day atau Giovanna Milana (Foto Instagram @gia_day)

ZONAUTARA.com – Gia Day atau bernama lengkap Giovanna Milana mengkonfirmasi kebenaran dirinya yang akan hengkang dari tim voli Jakarta Pertamina Enduro, melalui video yang diunggah dilaman instagram pribadi miliknya @gia_day pada Selasa (7/5) Malam dini hari.

Gia memberitahu bahwa saat ini Ivana Vanjak pemain asal Jerman dengan posisi outside hitter yang akan menjadi pengganti dirinya.

“So unfortunately once Ivana comes i will not be able to return to play in the matches. so we all made the decision that it would be best that she comes and takes my place for the rest of the season of course.”

“Jadi sayangnya begitu Ivana datang saya tidak akan bisa kembali bermain di pertandingan tersebut. Jadi kami semua mengambil keputusan bahwa yang terbaik adalah dia datang dan menggantikan saya selama sisa musim ini tentuny,” ujar Gia.

Gia atau Govanna Milana atau Gia.
Gia Day atau Giovanna Milana (Foto Instagram @gia_day)

Sebelumnya, Gia juga ikut mengungkapkan tentang pentingnya pergantian pemain ini, mengingat posisi tim yang juga ingin tampil maksimal demi memenangkan pertandingan.

“so it was imperative that another foreigner be brought to take my place, to help team win the matches because the end of the day we need to win the matches.”

“Jadi sangat penting untuk mendatangkan pemain asing lain menggantikan saya, amat terlebih dalam membantu tim memenangkan pertandingan karena pada akhirnya yang kami butuhkan yaitu harus memenangkan pertandingan,” ungkap Gia.

Gia pun begitu jujur dengan menjelaskan awal mula tentang pergantian dirinya, yaitu disebabkan karena kondisi cedera pangkal paha yang ia tengah alami saat ini.

“Two matches a go an incident happend where i slipped on the court, and turns out i pulled a muscle in my groin, so nothing serious don’t worry. it’s verry short term thing that i will heal very quickly from and it will not affect me long term or anything like that so i’m okay.”

“Dua pertandingan yang lalu sebuah insiden terjadi di mana saya terpeleset di lapangan, dan ternyata otot pangkal paha saya tertarik, jadi tidak ada yang serius, jangan khawatir. Itu hanyalah hal yang singkat saja yang akan saya sembuhkan dengan sangat cepat dan itu tidak akan mempengaruhi saya dalam waktu yang lama atau semacamnya jadi saya baik-baik saja,” jelas Gia.

Gia pun kembali lebih lanjut mengungkapkan bahwa dari kejadian inilah, kemudian membuat klub harus memutuskan bahwa terlebih baik untuk dirinya fokus melakukan proses pemulihan hingga ia sembuh demi kesehatan dan karirnya.

“The club really wants to be careful with my recovery. They want to take as much time as possible, to make sure that i heal properly. So we all mutually decided that it would be best for me and my career and my health to all my self to take time to heal as long as i needed.”

“Klub sangat ingin berhati-hati dengan kesembuhan saya. Mereka ingin mengambil waktu sebanyak mungkin untuk memastikan bahwa saya sembuh dengan baik. Jadi kami semua memutuskan bahwa yang terbaik bagi saya, karier, dan kesehatan saya adalah meluangkan waktu untuk pulih selama yang saya perlukan.” ungkap Gia.

Walaupun begitu Gia mengakui bahwa selama bermain di Indonesia dirinya begitu senang dapat bermain di Indonesia dan ia merasa telah jatuh cinta tentang budaya Indonesia.

Ivana Vanjak yang akan menggantikan Gia pun saat ini sudah tiba di Indonesia, Ivana terlihat sudah ikut bergabung dengan tim JPE dalam mengikuti laga Proliga 2024 putaran satu seri ketiga di Palembang mulai dari tanggal 9 sampai 12 Mei 2024.

Gia juga masih ada dalam daftar pemain yang ikut bersama JPE untuk seri ketiga ini, walaupun harus absen dalam laga yang ada.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com