KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) bekerja sama dengan Koperasi menggelar pendidikan dan pelatihan perkoperasian di Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Kotamobagu pada Selasa, 11 Juni 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Asisten II Adnan Masinae dengan tema “Kesiapan SDM Koperasi memasuki era digital” di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Asisten II, yang mewakili Pj Wali Kota, memberikan sambutan dan meminta maaf atas ketidakhadiran Pj Wali Kota yang harus meninggalkan acara untuk menyambut tamu penting yang berkunjung ke Kotamobagu.

“Dalam pembangunan masyarakat yang maju, adil, dan makmur, koperasi memiliki peran yang strategis. Koperasi juga merupakan bagian tak terpisahkan dari tatanan perekonomian nasional yang demokratis dan berkeadilan,” ungkap Asisten II.

Pemerintah Kotamobagu dan Koperasi Galakkan Pendidikan Perkoperasian, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).
Pemerintah Kotamobagu dan Koperasi Galakkan Pendidikan Perkoperasian, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

Dia juga memberikan beberapa poin penting kepada peserta terkait dengan pembangunan koperasi yang efektif di masa depan. “Pertama-tama, koperasi kita harus memiliki visi dan misi yang jelas. Kedua, kepemimpinan yang kuat, amanah, dan dapat dipercaya. Dan yang ketiga, partisipasi anggota,” tambahnya.

Atnan juga mengharapkan agar anggota koperasi dapat menjaga sikap rendah hati, berdiskusi secara terbuka, dan menerima masukan dari narasumber untuk kemajuan bersama.

Dengan suasana yang penuh semangat dan antusiasme, peserta diharapkan dapat mengambil manfaat maksimal dari pendidikan dan pelatihan ini untuk memajukan koperasi dan ekonomi lokal Kota Kotamobagu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com