bar-merah

Iskandar Kamaru beber arahan Presiden Jokowi di giat BPK-RI

Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru, bersama rombongan bersuah foto usai kegiatan tersebut. (Diskominfo Bolsel)

BOLSEL, ZONAUTARA.com – Bupati Bolmong Selatan H. Iskandar Kamaru SPt, MSi menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023.

Kehadiran Iskandar Kamaru ini atas undangan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yang berlangsung di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Bupati Iskandar menyebutkan bahwa acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Selain itu, beberapa menteri, pimpinan lembaga negara, Kepala BPK-RI beserta jajarannya, dan seluruh kepala daerah se-Indonesia turut hadir.

ZONAUTARA.com
Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru, bersama rombongan bersuah foto usai kegiatan tersebut. (Diskominfo Bolsel)

“Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada kementerian/lembaga serta pemerintah daerah yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023. Beliau juga berpesan agar kita tidak terlena dengan pencapaian tersebut karena itu adalah kewajiban kita,” ujar Bupati Iskandar di JCC Jakarta, Senin (8/7/2024).

Bupati Iskandar menambahkan bahwa Presiden Jokowi mengingatkan seluruh elemen pemerintah untuk menggunakan uang negara dengan baik dan mempertanggungjawabkannya secara transparan.

“Setelah menyampaikan amanatnya, Pak Presiden juga membuka seminar nasional tentang pengelolaan keuangan negara,” tambah Bupati Iskandar yang hadir bersama Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii.

Turut mendampingi Bupati Iskandar dalam acara tersebut adalah Kepala BKPSDM Raston Mooduto, Kepala Dinas Sosial Saipul Botutihe, dan Inspektur Pembantu Sofian Mokoginta.

Kehadiran mereka menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

***



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com