ZONAUTARA.com – PDIP sudah memantapkan langkah awalnya dengan ikut bertarung pada Pilkada tahun 2020 ini.

Partai politik yang memperoleh perolehan suara tertinggi pada Pemilihan Legistlatif tahun 2019 ini, mengusung para calon yang diketahui memiliki ikatan keluarga dengan para tokoh politik tanah air.

Setidaknya ada empat calon Kepala Daerah yang berasal dari para keluarga tokoh politik tanah air yang diusung PDIP pada pertarungan politik tahun ini.

Salah satunya adalah Gibran Rakabuming, yang merupakan putra sulung dari Presiden Jokowi. Gibran diusung untuk maju bertarung dalam pemilihan Calon Walikota Solo.

Selanjutnya dari pencalonan Kepala Daerah yang yang juga diikuti kelurarga dekat Presiden Jokowi yaitu menantunya, Bobby Nasution. PDIP pun ikut mengusung Bobby untuk maju pada PILKADA di Kota Medan.

PDIP kembali ikut mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang merupakan keponakan Prabowo untuk ikut bertarung pada pemilihan Calon Wali Kota Tangerang Selatan.

Kabar kembali mencuat dengan munculnya pemberitaan dari berbagai media, PDIP yang mengusung cucu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Adly Fairuz yang berprofesi sebagai artis ftv ini untuk ikut bertarung pada pemilihan calon Bupati di Kabupaten Karawang.

Bagikan !