Connect with us

ZONAPEDIA

Olahraga Ini Bisa Bakar Kalori Lebih Banyak

Published

on

ZONAUTARA.com– Untuk menjaga berat badan tetap ideal, tubuh perlu berolahraga. Namun, tidak sedikit orang yang jarang berolahraga dengan alasan tidak ada waktu lantaran kesibukannya.

Aktivitas yang menggunakan lebih banyak otot dan melibatkan beban yang berat tentunya akan membakar kalori dalam jumlah besar. Selain itu, semakin tinggi intensitasnya juga akan membakar kalori yang lebih banyak.

Berikut olahraga yang yang direkomendasikan Zona Utara bagi Anda yang ingin membakar kalori yang lebih banyak, seperti yang dikutip dari klikdokter.com:

  1. Lari

Lari dengan kecepatan 12 km per jam akan membakar kalori paling banyak. Hampir 1000 kalori per jam yang dibakar ketika Anda berlari.

Namun, berlari dengan kecepatan tinggi tersebut tentunya tidak bisa lama. Anda juga dapat mencoba untuk berlari interval yaitu dua menit lari cepat dan berganti satu menit jogging.

 

2. Berenang

Berenang adalah olahraga yang juga membakar banyak kalori. Pasalnya, seluruh anggota tubuh Anda bergerak ketika berenang.

Rata-rata kalori yang terbakar per jam ketika berenang adalah 600 hingga 900 kalori, tergantung gayanya. Gaya yang paling banyak membakar kalori adalah gaya kupu-kupu, gaya punggung dan gaya dada.

 

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan dan membakar banyak kalori. Jumlah kalori yang terbakar tergantung dari kecepatan Anda bersepeda.

Ketika bersepeda dengan kecepatan 22 km per jam dapat membakar 500 hingga 700 kalori setiap jam nya. Tentunya semakin cepat Anda akan membakar lebih banyak kalori.

 

4. Boxing

Tinju atau boxing adalah olahraga yang intens. Olahraga tersebut membutuhkan gerakan yang konstan dan energi yang dikeluarkan besar untuk melawan pasangan Anda. Tinju dapat membakar 550 hingga 800 kalori per jam.

 

5. Lompat tali

Jangan menganggap remeh olahraga lompat tali. Memang terlihat tidak membutuhkan usaha, lompat tali adalah olahraga dengan intensitas tinggi. Banyak orang yang hanya bertahan melakukan lompat tali untuk beberapa menit. Jumlah kalori yang terbakar dalam waktu 30 menit adalah 400 kalori.

Namun, sulit untuk melakukan lompat tali dalam waktu yang lama. Anda dapat melakukannya interval dengan jogging di tempat.

 

6. Olahraga tim

Olahraga permainan tim seperti sepak bola, basket, tenis dan lain-lain juga membakar kalori secara efektif. Sepak bola dapat membakar kalori hingga 1000 per jam, hal ini dikarenakan seringnya kegiatan berlari mengejar bola.

Basket dan tenis dapat membakar kalori hingga 700 per jam. Tentunya olahraga tim ini sering menjadi olahraga kesukaan para remaja.

Jumlah kalori yang terbakar saat berolahraga tergantung dari intensitas, otot yang terlibat dan berapa lama olahraga tersebut dilakukan. Jadi, lakukanlah olahraga dengan cara benar agar efektif membakar kalori Anda.

 

Editor: Eva Aruperes

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

ZONAPEDIA

Pernah pakai sandal hotel ke luar kamar? sebenarnya tak etis

Sandal hotel bisa dibawa pulang sebagai kenanng-kenangan.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.comSlipper atau sandal hotel di dalam kamar hotel merupakan salah satu komplimenter yang disediakan pihak hotel bagi kebutuhan tamu yang menginap. Walau tersedia berbagai macam jenis slipper, namun yang paling umum adalah yang berwarna putih berbahan spon lembut, dan diberi merek nama hotel.

Sebenarnya ketersediaan slipper tak hanya untuk digunakan sebagai sandal selama menginap di hotel, namun pihak hotel menyediakan slipper sebagai bahan kenang-kenangan. Jadi sandal hotel bisa dibawa pulang. itu juga sebabnya slipper selalu diberi merek nama hotel, biar bisa menjadi kenangan anda.

Menggunakan slipper selama di kamar memang sangat membantu, agar tak ribet dengan sepatu. Slipper dihadirkan agar telapak kaki tamu tak kedinginan saat menginjak ubin. Dan memang demikian tujuannya, slipper semestinya hanya digunakan saat berada di kamar hotel.

Tapi banyak juga tamu hotel menggunakan slipper saat turun ke lobby, ke restaurant saat sarapan, bahkan ketika jalan-jalan di sekitar hotel. Tahukah anda, bahwa itu sebenarnya melanggar etika saat menginap di hotel?

Penyanyi terkenal Justin Bieber pernah disorot majalah The Cosmopolitan karena mengenakan slipper saat beraktifitas di luar hotel bersama istrinya Hailey Baldwin di New York City, Amerika.

Sandal hotel terbuat dari bahan yang ringan, licin, dan tidak didesain selain digunakan dalam kamar. Oleh karena itu, mengenakan slipper di luar ruangan bisa membawa celaka. Bahannya yang tipis dapat menciderai telapak kaki jika menginjak benda tajam.

Selain itu, slipper dipakai agar tamu yang menginap tetap terhindar dari kotoran selama di kamar. Jika keluar dari kamar, biasanya lorong di hotel dilapisi karpet tebal. Karpet merupakan salah satu bagian dari hotel yang paling kotor. Jika slipper digunakan berjalan di karpet lalu dibawa kembali ke dalam kamar, sudah barang tentu lantai akan terpapar kotoran.

Apalagi jika slipper dikenakan jalan-jalan di luar hotel, semakin besar kemungkinan paparan kotoran masuk ke dalam kamar. Jadi jangan pakai slipper keluar kamar hotel, jika tidak ingin mendapat tatapan sinis petugas hotel atau tamu yang paham dengan etika menginap di hotel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com