Connect with us

Serba Serbi

Gadis 7 Tahun Ini Miliki Rambut Pirang Langkah Mirip Albert Einstein

Pada malam hari Shilah harus tidur menggunakan bantal sutra dan rambutnya dibungkus dengan syal, karena rambutnya sangat kusut jika malam hari.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Shilah Calvert-Yin, gadis yang berasal dari Melbourne, Australia berusia tujuh tahun ini sangat pusing dengan keadaan rambut pirangnya yang sangat kusut itu.

Kondisi rambut dari Shilah sudah ada sejak lahir, kondisi langka rambut ini disebut sebagai Uncombable Hair Syndrome artinya rambut keriting yang keras.

Anak yang sedang bersekolah ini merupakan satu dari 100 orang di dunia yang lahir dengan kelainan tersebut setelah Fisikawan Albert Einstein.

Dalam sebuah reality show The Morning Show, ibunya Celeste baru menyadari keadaan anaknya ini setelah dikatakan oleh seorang dokter gigi. Ibunya memang sudah mulai curiga saat anaknya ini berusia 3 bulan, rambutnya sudah susah diatur sejak saat itu.

“Rambutnya memang sudah mulai berbeda saat tumbuh pertama kali, tapi saya sama sekali tidak tahu kalu rambutnya akan seperti itu,” ujar Celeste.

Meskipun memiliki rambut seperti itu gadis cilik ini sangat bahagia memilikinya dan juga banyak orang yang menyukainya sampai ingin menyentuhnya. Rambutnya unik, kata mereka. Shilah menyukai kalau rambutnya dikepang karena itu bisa membuat rambutnya menjadi turun.

Celeste mengatakan, “keluarganya kadang-kadang sering diberhentikan oleh orang-orang asing saat sedang berjalan hanya untuk memberikan komentar tentang rambut Shilah. Dan sampai ada yang mengatakan cara-cara untuk memperbaiki rambutnya”.

Pada malam hari Shilah harus tidur menggunakan bantal sutra dan rambutnya dibungkus dengan syal, karena rambutnya sangat kusut jika malam hari.

Keluarganya sudah membuat halaman instagram untuk Shilah dengan harapan agar mereka yang juga memiliki sindrom ini tidak pesimis.

Kata Celeste, “orang-orang diluar sana sangat mencintai Shilah, karena memberikan aura positif bagi orang lain dengan mencintai diri sendiri  tanpa harus mengubahnya”. (Sumber: dailymail.co.uk)

 

Translater: Tesa Filia Senduk

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !

Serba Serbi

Ingin cantik cara alami? Intip tips berikut

Cantik tak harus mahal.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

ZONAUTARA.COM – Lazimnya, banyak orang ingin memiliki penampilan yang sempurna setiap harinya. Tak heran banyak orang, terutama kaum hawa yang ingin memiliki wajah yang cantik dan putih. Usaha ini dicapai dengan menggunakan berbagai produk kecantikan.

Meski banyak produk kecantikan populer yang beredar di pasaran, perawatan dengan bahan-bahan alami pun tidak kalah populer di kalangan kaum hawa.

Perawatan kecantikan alami sudah dipraktikan para wanita sejak zaman kuno untuk menjaga anugerah dari Tuhan. Hingga kini masih banyak yang menerapkannya. Dari berbagai belahan dunia, dengan berbagai resep kecantikan, diwariskan turun temurun, sesuai dengan karakteristik alam yang dimiliki serta tipe kecantikan lokalitas. Termasuk nusantara, yang kaya akan budaya juga keanekaragaman alami.

Dilansir dari akun instagram @indonesiabeautyheritage, berikut beberapa tips kecantikan ala Nusantara demi menjaga kecantikan alami.

Wajah cerah dan mengurangi minyak

Bahan : Madu, Tomat, Mentimun
Khasiat : Mencerahkan wajah, mengurangi produksi sebum, melembabkan kulit
Resep Ramuan : Siapkan 1 buah tomat merah segar (peras hingga mendapatkan sarinya), 2 sdm (sendok makan) pasta mentimun, 1 sdm madu. Campurkan semua bahan dalam mangkuk
Pengaplikasian : Oleskan secara merata sebagai masker. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas

Ilustrasi dari Pixabay.com

Rambut tumbuh lebat dan berkilau

Bahan : Lidah buaya, Minyak kelapa
Asal : Kalimantan Selatan
Resep Ramuan : Siapkan 1/2 cup gel lidah buaya dan 1/2 cup minyak kelapa murni. Campurkan kedalam teflon dan didihkan perlahan dengan api kecil selama 15 menit. Saring minyak.
Pengaplikasian : Oleskan secara merata sebagai masker rambut. Diamkan selama 30 menit. Bilas dan cuci dengan shampo.

SunBlock alami

Bahan : Wortel, Minyak Zaitun
Asal : Karo, Sumatera Utara: kaum priyayi
Resep Ramuan : Siapkan 2 buah wortel (kupas dan parut) dan 125 ml minyak zaitun. Campurkan ke dalam teflon, didihkan perlahan pada api sedang selama 15 menit. Dinginkan kedalam toples kaca dan diamkan 24 jam. Saring minyak ke dalam botol spray.
Pengaplikasian : aplikasikan pada wajah 30 menit sebelum keluar rumah. Ulangi tiap 3 jam.
Khasiat : SPF 40 alami, flek hitam memudar, warna kulit merata

Demikian beberapa tips cantik ala nusantara yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com