Gadis 7 Tahun Ini Miliki Rambut Pirang Langkah Mirip Albert Einstein

  • Share

ZONAUTARA.com – Shilah Calvert-Yin, gadis yang berasal dari Melbourne, Australia berusia tujuh tahun ini sangat pusing dengan keadaan rambut pirangnya yang sangat kusut itu.

Kondisi rambut dari Shilah sudah ada sejak lahir, kondisi langka rambut ini disebut sebagai Uncombable Hair Syndrome artinya rambut keriting yang keras.

Anak yang sedang bersekolah ini merupakan satu dari 100 orang di dunia yang lahir dengan kelainan tersebut setelah Fisikawan Albert Einstein.

Dalam sebuah reality show The Morning Show, ibunya Celeste baru menyadari keadaan anaknya ini setelah dikatakan oleh seorang dokter gigi. Ibunya memang sudah mulai curiga saat anaknya ini berusia 3 bulan, rambutnya sudah susah diatur sejak saat itu.

“Rambutnya memang sudah mulai berbeda saat tumbuh pertama kali, tapi saya sama sekali tidak tahu kalu rambutnya akan seperti itu,” ujar Celeste.

Meskipun memiliki rambut seperti itu gadis cilik ini sangat bahagia memilikinya dan juga banyak orang yang menyukainya sampai ingin menyentuhnya. Rambutnya unik, kata mereka. Shilah menyukai kalau rambutnya dikepang karena itu bisa membuat rambutnya menjadi turun.

Celeste mengatakan, “keluarganya kadang-kadang sering diberhentikan oleh orang-orang asing saat sedang berjalan hanya untuk memberikan komentar tentang rambut Shilah. Dan sampai ada yang mengatakan cara-cara untuk memperbaiki rambutnya”.

Pada malam hari Shilah harus tidur menggunakan bantal sutra dan rambutnya dibungkus dengan syal, karena rambutnya sangat kusut jika malam hari.

Keluarganya sudah membuat halaman instagram untuk Shilah dengan harapan agar mereka yang juga memiliki sindrom ini tidak pesimis.

Kata Celeste, “orang-orang diluar sana sangat mencintai Shilah, karena memberikan aura positif bagi orang lain dengan mencintai diri sendiri  tanpa harus mengubahnya”. (Sumber: dailymail.co.uk)

 

Translater: Tesa Filia Senduk

Editor: Ronny A. Buol



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com