bar-merah

7 Cara Agar Kulit Kencang Dan Mulus

MANADO, ZONAUTARA.com – Kulit  adalah bagian tubuh yang paling berisiko mengalami kerusakan. Bagi perempuan, hampir setiap hari terbalut oleh make up, terpapar sinar matahari dan juga polusi. Tak ayal kulit sering mengalami banyak masalah, seperti jerawat, kusam, dan keriput.

Ingin membuat kulit kencang dan mulus dalam waktu sebulan, tak perlu keluar uang dan dijamin efektif, ini dia triknya.

1. Perbanyak minum air
Minumlah setidaknya 1,5 sampai 2 liter air putih setiap hari.

2. Lakukan latihan aerobik lebih banyak, kurangi latihan angkat beban
Apabila kamu mengonsumsi kalori lebih banyak daripada membakarnya, itu hanya akan menambah lemak berlebihan. Oleh karena itu, jika kamu ingin melangsingkan tubuh secara efektif, latihan aerobik seperti sit up, jogging, dan lompat tali akan lebih efektif dibandingkan dengan latihan angkat beban seperti angkat barbel.

3. Pijat
Pijat di rumah ataupun di SPA semuanya sangat membantu. Karena pijat tidak hanya baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh, tapi juga bisa mengurangi lapisan lemak di bawah kulit. Dan pijat dengan minyak esensial adalah yang paling efektif karena panas yang dihasilkan saat memijat bisa membakar lemak.

4. Menggunakan Scrub
Menghilangkan lapisan kulit mati pada kulit bisa melancarkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan proses metabolisme pada tubuh. Kamu bisa menggunakan scrub dari kopi yang bisa membuat kulitmu semakin halus.
Apabila kamu menggunakan scrub dengan bahan dasar garam laut (Sea Salt), itu juga bisa membantu membuat kulit lebih halus dan juga bisa mengurangi kadar lemak tubuh secara efektif.

5. Mandi dengan air panas dan dingin
Menggunakan air dingin yang diselingi air hangat bisa memperbaiki sirkulasi darah dan juga meningkatkan metabolisme tubuh. Bisa juga karena tekanan air melancarkan sirkulasi getah bening dan membersihkan kulit dengan bersih. Kamu juga bisa mengatur jarak shower ke kepala kita kira – kira 10 Cm. Dan gunakan gerakan melingkar saat membersihkan area bokong. Juga bagian kaki dengan gerakan atas bawah.

6. Sauna
Suhu panas ruangan dari ruangan sauna bisa memperlancar sirkulasi darah dan getah bening. Tidak hanya membantu kulit menjadi lebih halus dan fleksibel, tapi mendetoks tubuh lewat keringat yang dikeluarkan. Cukup satu kali dalam seminggu ke ruang sauna, akan memiliki hasil yang efektif.

7. Makanan sehat
Kehilangan berat badan bukan berarti lemak di tubuh juga hilang, cara paling efektif untuk menurunkan lemak darah adalah dengan asupan nutrisi yang tepat. Setiap hari kamu membutuhkan protein, lesitin, dan asam lemak dari buah dan sayuran untuk membakar lemak tubuh.

 

Sumber: looker



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com