Connect with us

Serba Serbi

16 Kuda Untuk Kereta Kencana Di Pesta Pernikahan Kahiyang-Bobby

Published

on

ZONAUTARA.com – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution, kental dengan tradisi Jawa. Kirab kereta kuda pun mewarnai prosesi resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby.
Pihak keluarga Jokowi telah memesan khusus kendaraan tradisional tersebut.

Bak putri kerajaan, Kahiyang Ayu akan dibawa oleh kereta kuda tersebut dari kediamannya di Jalan Kutai RT 8 RW VII menuju lokasi resepsi di Gedung Graha Saba Buana yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Solo, Jawa Tengah.

Seperti dikutip dari Tribun, ada fakta-fakta unik yang menarik diketahui dari kereta kencana ini. Jumlah kereta yang digunakan dalam perhelatan akbar ini ada delapan kereta. Dari kedelapan kereta tersebut terdiri dari empat yang membawa keluarga Kahiyang dan empat yang ditumpangi keluarga Bobby.

Kereta-kereta kuda tersebut berasal dari milik pribadi Anwar, dua kereta milik Jokowi sendiri, dan empat sisanya adalah milik Pemerintah Kota Solo. Delapan kereta itu rencananya masing-masing akan ditarik oleh dua kuda, sehingga total kuda yang disiapkan ada 16 kuda.

Anwar Muhtadi, pengurus kuda yang telah lama dipercaya keluarga Jokowi, mengatakan bahwa kondisi kuda sehat dan bugar.

“Kuda yang dipilih berjenis kuda poni peranakan Australia dan lokal. Kuda berwarna merah didatangkan dari Kota Solo dan ada dari luar kota,” ujarnya.

Untuk kru, terdiri dari kusir dan pembantu kusir. Semuanya terdiri dari 20 orang berasal dari warga Solo saja. Kereta kencana yang akan ditunggangi Kahiyang-Bobby dan keluarga dihias sedemikian rupa, sebagaimana layaknya dalam tradisi Jawa.

 

Editor: Rahadih Gedoan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Serba Serbi

Menjual daging rusa palsu

Peternak di Malaysia mencurigai karena harganya yang sangat murah.

Published

on

Roselan Ab Malek - am@hmetro.com.my

ZONAUTARA.com – Di Malaysia dalam beberapa pekan belakangan, lagi ramai diperbincangkan soal dugaan pedagang menjual daging rusa palsu.

Dugaan itu bermula dari murahnya daging rusa yang dijual berbagai lapak, terutama yang dibagikan di halaman Facebook.

Dikutip dari hmetro.com, seorang peternak rusa di daerah Jerantut, Shamsul Mohd Ali Hanapiah mempertanyakan murahnya daging rusa yang dipasarkan itu.

Menurut Shamsul, biasanya satu kilogram daging rusa dijual seharga 75 ringgit Malaysia (RM) hingga RM95.

“Namun daging yang ditawarkan mereka itu hanya seharga 30 hingga RM35. Itu sesuatu yang mustahil,” kata Shamsul.

Menurutnya, modal untuk beternak seekor rusa hingga siap potong menghabiskan dana sebesar RM3.500. Dari seekor rusa hanya bisa menghasilkan 30 kilogram daging saja yang bisa dijual.

“Jadi adalah hal yang mustahil mendapat untung jika menjual seharga RM30,” kata Shamsul.

Para peternak juga biasanya menjual daging rusa lengkap dengan tulangnya, agar pembeli percaya bahwa yang mereka jual benar-benar daging rusa.

Sementara yang ditawarkan dengan harga murah itu, berupa daging yang sudah dipacking tanpa tulang.

Shamsul dan peternak lain mencurigai, daging yang dijual itu bukan daging rusa melainkan daging lembu atau kerbau yang memang murah.

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com