bar-merah

19 Fotografer Berburu Keindahan Pantai Malalayang

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebanyak 19 fotografer profesional dari Manado, Gorontalo, dan Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel) mengikuti lomba foto bawah air dalam rangka 41 tahun berdirinya Nusantara Diving Center (NDC), Sabtu-Minggu, 9-10 Desember 2017.

Irvan Mangatar peserta dari Gorontalo mengakui keindahan Pantai Malalayang. Apalagi dengan aneka biota bawah laut yang unik dan penuh warna.

“Kami tidak sulit untuk mendapatkan obyek menarik,” kata Irvan.

Selama dua hari, kata Irvan, dia mendapatkan sekitar 400 photo untuk 30 biota menarik seperti ikan jenis Gohi hingga aneka Nudibranch.

Senada dituturkan Ayub Mooduto, peserta dari Bolsel yang mengaku senang bisa ikut pada kegiatan tahunan yang digelar oleh para Alumni NDC dan bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Sulut, Pertamina Fastron, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado dan Pemprov Sulut.

“Ajang ini banyak manfaat untuk pariwisata di Sulut apalagi didukung penuh oleh Gubernur Sulut dan Walikota Manado,” katanya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Alumni NDC ke-41 tahun, Frangky David dan Sekretaris panitia, Roy Herlambang, ajang ini digelar dengan beragam agenda sosial dan lingkungan mulai dari ziarah ke pendiri NDC, Loky Herlambang, sapu laut, transplantasi coral yang dipimpin oleh dosen Fakultas perikanan dan Kelautan Sulut, Chio Pratasik dan lomba foto bawah air.

Ajang tahunan ini digelar untuk mendukung kegiatan pariwisata di Sulut dan mengingat peran dari Loky sebagai pionir dunia pariwisata di Sulut.

Sekadar diketahui, Loky adalah penemu taman laut Bunaken dan membawanya hingga dikenal ke tingkat dunia.

 

Editor: Eva Aruperes



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com