bar-merah

Good Time Selalu Ada Saat Natal

MANADO, ZONAUTARA.com – Setiap hari raya Natal, sepertinya sudah menjadi keharusan bagi ibu rumah tangga untuk membuat kue kering. Ada kue dibuat buat menjamu tamu yang datang, ada juga untuk dijual.

Mintje Wowor (47), ibu rumah tangga asal Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, kepada wartawan Zonautara.com mengaku, kue kering adalah salah satu menu yang pasti tersaji di rumah saat Natal.

“Setiap ibu-ibu pasti memiliki kue spesial yang selalu disajikan setiap hari Natal. Kalau di rumah saya, kue good time wajib ada setiap tahun,” kata Mintje sambil mencampur adonan kue, Kamis (21/12/2017).

Dia menjelaskan, kue tersebut merupakan favorit anak-anaknya. Selain good time, ada juga kue  rambutan, keju, dan nastar. Semua kue, kata dia, sangat digemari orang-orang.

“Banyak yang suka kue itu, jadi saya membuatnya. Kue nastar sudah selesai, sedangkan kue yang lain tinggal melihat waktu hari ini atau kemungkinan nanti selesai hari Natal,” katanya.

Biasanya, kata dia, jika sebelum Natal belum semua kue selesai, akan dilanjutkan pada 27-30 Desember.

Dia menuturkan, kemampuannya membuat kue tak lepas dari hobi memasaknya. Hal itu yang membuat beberapa kerabatnya memesan kue buatannya.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, sering dapat orderan kue kering dari orang-orang. Tapi tahun ini tidak menerima orderan karena sudah tidak mau terlalu sibuk,” katanya.

Terkait dengan sajian Natal, Mintje mengatakan, biasanya sajuan saat Natal pasti memasak makanan berbeda dari hari biasa. Sajian makanan yang dihidangkan mulai dari daging ayam, babi, dan ikan.

“Tapi kemungkinan Natal tahun ini akan pulang kampung. Sehingga tidak terlalu sibuk seperti di rumah,” pungkasnya.

 

Editor: Eva Aruperes



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com