bar-merah

Jelang Imlek, Ini Yang Dilakukan Umat Tri Dharma

MANADO, ZONAUTARA.com – Kesibukan sangat terlihat di halaman depan Klenteng Ban Hin Kiong, Kamis (15/2/2018). Di luar klenteng pun kesibukan terlihat sejak siang hari di dua panggung utama yang saling berhadapan.

Di mana, malam ini umat Tri Dharma akan merayakan pergantian Tahun Baru Imlek 2569. Sejumlah pertunjukan tengah dipersiapkan oleh panitia yang diutus oleh 10 Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) yang ada di Kota Manado, untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

Ketua TITD Kwan Kong Manado Hanny Rumengan kepada Zona Utara mengungkapkan, sebelum acara perayaan tersebut, akan diawali dengan Sembahyang Imlek.

“Kalau di Klenteng Kwan Kong, Sembahyangnya kita mulai sekitar pukul 23.00 Wita, lalu akan membaur dengan umat dan masyarakat, serta Pemerintah Kota Manado,” ujar Hanny.

Dia pun berharap, perayaan tersebut bisa berjalan lancar dan aman.

Senada dengan yang diungkapkan salah satu pengurus TITD Kwan Kong Johan Rawung. Dia menjelaskan, Imlek 2569 ini merupakan tahun dengan Shio Anjing Tanah, tahun di mana umat dituntut untuk senantiasa waspada.

“Pada prinsipnya dalam kehidupan, kita umat manusia agar senantiasa waspada. Waspada yang dimaksud adalah bisa waspada dari bencana, dari segala bahaya. Namun kita juga berharap, di tahun baru Imlek ini, banyak membawa berkat, kesehatan, kesejahteraan dalam kehidupan,” jelas Johan.

Dirinya juga menyinggung tahun baru Imlek, bertepatan juga dengan tahun 2018 yang adalah tahun politik.

“Mari tetap jaga kerukunan beragama, yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Pilihan boleh beda, namun persatuan dan kerukunan antarumat dan seluruh warga masyarakat Kota Manado tetap kita jaga bersama,” pungkasnya, seraya mengucapkan Gong Xi Fat Choi.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com