Connect with us

Serba Serbi

President Gold Fitness Tetap Bertahan Di Antara Serbuan Perkembangan Zaman

Published

on

Suasana di PGF yang berada di lantai IV Shopping Center Manado.(Foto: zonautara.com/Lukman Polimengo)

MANADO, ZONAUTARA.com – Di Kota Manado, pusat kebugaran terlengkap yang sudah eksis sejak tahun 1995 hingga kini adalah President Gold Fitness (PGF). Sejak awal berdiri, tempat ini selalu saja ramai. Nita Pangemanan, karyawan administrasi PGF, menceritakan bahwa pusat kebugaran yang berada di lantai empat Shopping Center ini tak pernah sepi pengunjung dari pagi hingga malam hari.

“Dulu, orang-orang memilih tempat ini karena fasilitasnya lebih lengkap dibandingkan studio lainnya,” ujar Nita saat diwawancarai wartawan Zona Utara, Rabu (21/2/2018).

Nita mengungkapkan, di era senam erobik member PGF datang dari berbagai kalangan. Mulai dari pengusaha, karyawan swasta, maupun pegawai negeri. Lalu di tahun 2000 mulai banyak bermunculan studio-studio kebugaran tubuh dengan fasilitas yang lebih modern.

“Orang-orang lambat-laun mulai banyak meninggalkan PGF dan beralih ke yang lain. Meski demikian, masih banyak juga orang yang bertahan hingga saat ini. Alasan mereka umumnya yaitu karena sudah merasa nyaman,” kata Nita.

Johnny Onang sudah hampir 15 tahun menjadi member. Dia bahkan kini menjadi instruktur aerobik di PGF. Pria 43 tahun asal Ujung Pandang ini mengaku tetap nyaman berolahraga di PGF.

“Soal fasilitas bisa saja di tempat lain lebih komplit. Tapi saya lebih merasa nyaman di sini. Intinya kita cari sehat,” jelas Johnny.

Meski tinggal beberapa orang saja yang datang berolahraga di situ, imbuh Johnny, tapi ia dan member lainnya merasa nyaman do PGF karena tidak mengantri lama seperti di studio lain ketika ingin menggunakan fasilitas olahraga.

 

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !

Serba Serbi

Jangan lekas percaya postingan liburan di Instagram, Youtuber ini membuktikannya

Foto di lokasi wisata bisa dimanipulasi dengan mudah.

Bagikan !

Published

on

Instagram Natalia Taylor

ZONAUTARA.COM – Warganet sering dibuat iri dengan postingan influencer khususnya soal perjalanan wisata, yang memposting foto-foto di destinasi wisata.

Bisa jadi, foto itu tidak diambil di lokasi wisata yang sebenarnya, tetapi hanya merupakan rekayasa semata.

Natalia Taylor, seorang Youtuber yang punya 1.95 juta subscriber melakukan eksperimen untuk membuktikan bahwa tak semua foto influencer wisata benar-benar diambil di lokasi seperti yang mereka ceritakan.

Taylor yang juga punya punya 300 ribu follower di Instagram mampu mengecoh warganet dengan serangkaian foto liburan di Bali, yang sebenarnya tidak dipotret di Bali.

Taylor mengunggah melalui akun Instagramnya foto-foto yang membuat pengikutnya berdecak kagum dan dia menuai ribuan komentar.

View this post on Instagram

The queen has arrived 🌊💖 #bali

A post shared by Natalia Taylor (@natalia__taylor) on

Salah satu fotonya sedang menelepon seolah di lobby sebuah hotel, dan dibubuhi caption “The queen has arrived Bali”.

Postingan itu mendapat Like sebanyak 25 ribu kali dan lebih dari 1000 komentar.

Pada postingan berikutnya Taylor mengunggah foto dirinya sedang menikmati relaksasi dengan mandi di dalam bathtub dan menuliskan caption, “where should I travel to next? Comment below and maybe I will :)”

Postingan itu juga mendapat reaksi dari ribuan followernya di Instagaram.

Warganet tertipu, dan percaya bahwa Taylor memang sedang berlibur di Bali. Padahal dia melakukan pengambilan foto itu hanya di sebuah toko IKEA di kotanya.

Taylor kemudian mengupload eksperimen itu pada channel Youtubenya dan menyatakan bahwa dia sengaja membuat konten liburan itu, untuk menegaskan bahwa betapa mudahnya melakukan manipulasi pada foto perjalanan wisata.

Video yang diunggah oleh Taylor itu menjadi viral, dan hanya dalam seminggu telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Jadi, jangan terlalu cepat percaya jika temanmu atau siapa saja mengunggah foto-foto hasil perjalanan. Bisa jadi itu hanya manipulasi digital.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com