bar-merah

Anak-anak Se-GMIM Antusias Mengikuti Pawai Paskah

MANADO, ZONAUTARA.com – Ribuan guru dan anak sekolah minggu (ASM) membanjiri Lapangan Sparta Tikala untuk mengikuti Paskah Raya dan Hari Anak GMIM, Sabtu (14/4/2018).

Kegiatan yang diawali dengan ibadah pembukaan, dilanjutkan dengan Pawai Paskah yang finish di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado berlangsung meriah dengan semangat dari anak-anak.

Dalam prosesi Pawai Paskah, anak-anak terlihat sangat antusias saat berjalan sambil bernyanyi. Ada yang membawa bendera dan melakukan atraksi didampingi guru sekolah minggu dan orang tua.

Ada banyak atraksi yang ditampilkan oleh Komisi Pelayanan ASM jemaat maupun wilayah. Seperti, atraksi marching band, tarian kabasaran cilik, prosesi Pikul Salib, dan juga ASM yang menggunakan kostum unik, seperti malaikat, kostum tentara, dan tokoh-tokoh Alkitab.

Sampai di lokasi finish pun, sebagian besar anak-anak masih terlihat semangat walau kondisi cuaca sempat hujan.

zonautara.com
Kabasaran cilik beratraksi di depan panggung finish (Foto: zonuatara.com/Tonny Rarung)

Ketua ASM Sinode GMIM Michael Mait dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah momentum Hari Anak GMIM, dimana anak-anak merupakan bagian indah dan penting dari perjalanan gereja.

“Kiranya anak-anak mendapatkan tempat terbaik di manapun mereka berada, baik itu di rumah, lingkungan sekolah dan lingkungan bermain, serta gereja,” ungkap Michael.

Michael atau biasa dipanggil Engku Michael mengajak kepada semua anggota jemaat bahkan masyarakat untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan lingkungan yang aman bagi anak.

Tampak dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan dan Ibu Wakil Walikota Imelda Bastiaan Markus selaku Ketua Umum Panitia turut mengambil bagian berjalan kaki dalam Pawai Paskah dan langsung begabung di panggung finish setelah mengikuti pawai bersama ASM.

Ketua panitia Imelda berharap, dengan adanya kegiatan Pawai Paskah dan Hari Anak GMIM ini, anak-anak diharapkan dapat mengerti jelas tentang kematian sampai Kebangkitan Yesus. Sehingga anak-anak ini bisa menjadi saksi Kristus.

“Dengan harapan, kegiatan ini juga menjadi suatu hiburan baru bagi anak-anak yang ada di kabupaten/kota di Sulawesi Utara,” ujar Imelda.

 

Editor: Eva Aruperes



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com