Tumbuh Kembang Anak Perlu Dijaga Agar Tercipta Generasi Sehat

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara



MANADO, ZONAUTARA.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak seluruh orang tua agar memberi perhatian khusus kepada anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Hal itu agar generasi muda di Sulut menjadi generasi yang tumbuh sehat dan kuat.

Hal itu disampaikan gubernur dalam ibadah perayaan Paskah yang dihadiri ribuan Anak Sekolah Minggu (ASM) Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) dilaksanakan di lapangan Tikala Manado, Sabtu (14/4/2018).

Gubernur mengajak orang tua harus lebih intens menjaga tumbuh kembang anak, agar terhindar dari berbagai penyakit. Disamping itu, anak juga perlu dididik untuk tetap takut akan Tuhan agar terhindar dari pergaulan negatif yang merusak kehidupan.

“Sekarang banyak gangguan yang merusak mental anak,” kata Olly.

Dia memberikan tanda awas kepada orang tua terkait penyakit stunting yang menurut laporan badan statistik Sulut berada pada urutan 3 penderita stunting yakni kekurangan asupan gizi dalam masa pertumbuhan.

Perayaan Paskah Raya dan Hari Anak GMIM tahun ini bertema Tuhan Yesus Cinta Anak Sedunia.

Setelah ibadah dan selebrasi di Lapangan Sparta Tikala, dilanjutkan pawai ASM se-GMIM menuju ke Kawasan Megamas Manado.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bunda PAUD Sulawesi Utara Rita Dondokambey Tamuntuan, Pnt Michael Mait, Wakil Walikota bersama ibu yg juga sebagai Ketua Panitia Paskah KPA Sinode GMIM.

 

Editor: Eva Aruperes



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com