Eman Resmi Masukan Daftar Bakal Caleg Partai Golkar di KPU Tomohon

zonasulut.com

TOMOHON, ZONASULUT.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, resmi memasukan daftar bakal calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Senin (16/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Eman didampingi jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Tomohon yang juga merupakan bakal calon anggota legislatif di tiga daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Tomohon.

Pantauan Zona Sulut, Eman Cs tiba di kantor KPU Tomohon sekitar pukul 15.45 Wita. Artinya, 15 menit sebelum pendaftaran ditutup. Pendaftaran hari ini pun merupakan H-1 pascapenutupan pemasukan daftar bakal calon anggota legislatif. Di mana, pemasukan daftar bakal calon akan ditutup KPU pada Selasa (17/7/2018), pukul 24.00 Wita.

Daftar bakal calon dari DPD II Partai Golkar Tomohon ini pun diterima langsung Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut, didampingi Anggota Stenly Kowaas dan Robby Golioth. Pihak KPU pun langsung memeriksa kelengkapan persyaratan yang dimasukan tersebut.

Usai memasukan berkas, Eman dalam konferensi pers mengatakan, pihaknya telah mengajukan bakal calon berdasarkan aturan yang ada. Salah satunya, unsur keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

“Kami telah mengajukan bakal calon dari semua strata berdasarkan aspirasi yang merupakan kader-kader Partai Golkar Kota Tomohon,” ungkap Eman.

Dengan komposisi yang ada saat ini, kata Eman, pihaknya pun menargetkan merebut 50 persen kursi di DPRD Kota Tomohon.

“Kami rasa target 50 persen merupakan target yang realistis. Kami optimis bisa tercapai,” pungkas Walikota Tomohon ini.

Adapun sejumlah bakal calon yang diajukan Partai Golkar Kota Tomohon di antaranya para kader Partai Golkar yang saat ini duduk di DPRD Tomohon, seperti Miky YL Wenur yang merupakan Ketua DPRD saat ini, Ketua Fraksi Partai Golkar Piet HK Pungus, Frets Keles, Maria Hernie Pijoh, Ladys Turang, James Kojongian, Djemmy Sundah.

Kemudian, ada juga sejumlah kader muda Partai Golkar yang turut diajukan sebagai bakal calon, salah satunya Christo Eman.

Selain itu, ada satu bakal calon yang merupakan pindahan dari Partai Demokrat, yakni Jimmy Wewengkang, yang kini masuk dalam daftar bakal calon dari Partai Golkar.

Penulis: Christo Senduk

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.