Olahraga Bersama Buka Rangkaian HUT RI dan Kelurahan Kolongan Satu

Olahraga Bersama Buka Rangkaian HUT RI dan Kelurahan Kolongan Satu

TOMOHON, ZONASULUT.com – Ratusan masyarakat Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, tampak antusias mengikuti jalan sehat bersama, Sabtu (13/7/2018).

Jalan sehat bersama yang mengambil rute dari lapangan Fides Sport Club, kemudian mengitari wilayah pusat pemerintahan, kemudian finish di kantor Kelurahan Kolongan Satu itu pun dilanjutkan dengan senam Zumba bersama.

Kegiatan olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, orang tua, hingga lanjut usia (lansia) ini merupakan pembukaan dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-73 dan HUT Kelurahan Kolongan Satu yang ke-10.

Kepala Kelurahan (Lurah) Kolongan Satu Jones A Mait mengatakan, pihaknya telah mengagendakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Kelurahan Kolongan Satu tersebut.

“Jadi, melalui Tim Kerja yang sudah dibentuk, kami telah merencanakan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI dan HUT Kelurahan Kolongan Satu yang ke-10 ini. Dan seluruh rangkaian ini telah dibuka secara resmi melalui jalan sehat bersama saat ini,” kata mantan Lurah Kelurahan Kolongan ini.

Menurut dia, selain untuk memeriahkan dua agenda tersebut, kegiatan-kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menimbulkan rasa kebersamaan antarsesama masyarakat di Kelurahan Kolongan Satu ini.

“Kebersamaan adalah kunci kesuksesan. Sehingga, melalui kegiatan ini diharapkan akan tercipta peran serta masyarakat, yang secara aktif dapat secara sukarela membangun Kelurahan Kolongan Satu yang kita cintai ini. Kolongan Satu Berkeringat, Kolongan Satu Pasti Jaya,” pungkas Lurah yang dikenal energik dan dekat dengan masyarakat ini.

Diketahui, adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI dan HUT Kelurahan Kolongan Satu ini, yakni lomba di bidang olahraga, kesenian dan lingkungan.

Di bidang olahraga akan ada lomba bola voli, futsal, tenis meja, lari, motor lambat. Kemudian di bidang kesenian ada lomba dansa dan lomba Donci Tomohon. Kemudian di bidang lingkungan akan ada lomba penataan lingkungan.

Mait menambahkan, puncak perayaan rangkaian kegiatan tersebut pun akan digelar pada 29 Agustus, yang merupakan HUT Kelurahan Kolongan Satu, yang akan digelar di kantor Kelurahan Kolongan Satu.

Penulis: Christo Senduk

Editor: Christo Senduk

Facebook Comments