Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Ajukan RAPBD Perubahan ke DPRD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan Jumat (27/7/2018) mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun 2018 dalam Rapat Paripurna DPRD dipimpin Ketua Ir Miky JL Wenur.

RAPBD Perubahan Tahun 2018 secara umum mengalami kenaikan dari sisi pendapatan sebesar Rp 1 Miliar yang bersumber dari komponen lain-lain yakni bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan kenaikan tersebut, pendapatan mengalami kenaikan sebesar 0,15 persen. Untuk belanja, mengalami poenambahan sebesar Rp47.245.787.148 terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp3.977.901.099,-  atau naik 1,45 persen dan  belanja langsung Rp43.267.886.049, naik 10,36 persen.

Untuk pembiayaan, terjadi kenaikan sebesar Rp46.245.787.148. Secara keseluruhan, RAPBD Perubahan Kota Tomohon tahun 2018 menjadi Rp738.647.775.726,- dari Rp691.401.988.578,- di APBD Induk.

Saat membacakan sambutan wali kota, wakil wali kota mengatakan, perubahan APBD tahun anggaran 2018 ini menyesuaikan dengan dinamika perkembangan dan perubahan yang terjadi antara lain capaian target kinerja, prakiraan dan rencana keuangan tahunan pemerintah daerah baik aspek pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah.

“Kemudian, penyesuaian terhadap komponen-komponen yang telah disepakati bersama dalam kebijakan umum perubahan APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD tahun anggaran 2018,” tukasnya.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com