bar-merah

Soal Pilpres, PDIP dan Gerindra Di Sulut Rangkul Parpol Pendukung

MANADO, ZONAUTAR.com – PDI Perjuangan (PDIP) di Sulut yang dikomandoi langsung oleh Ketua DPP Olly Dondokambey akan segera berkoordinasi dengan partai-partai pendukung, yakni Partai Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Partai Hanura, PKPI, PSI dan Perindo untuk membicarakan pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Frangky Wongkar SH kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/8/2018) siang. Frangky dalam pertemuan nanti, selain akan membahas strategi pemenangan, pihaknya juga akan membicarakan soal berita-berita hoax di sosial media soal capres dan cawapres mereka.

“Soal kabar ataupun berita hoax tentang Jokowi-Amin akan dibahas serius karena di pusat turut dibahas,” kata Wongkar.

Soal kabar nama DR SH Sarundajang disebut sebagai ketua Tim Pemenangan Jokowi-Amin di Sulut, Wongkar membantah. Menurut dia, hal tersebut baru akan dibicarakan dalam pertemuan nanti.

“Memang dalam waktu dekat akan dilaksanakan pertemuan dengan partai-partai pendukung. Tapi belum ada penunjukkan ketua tim pemenangan,” kata Wongkar.

Sedangkan Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut yang ditanyai soal pembentukan Tim Pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga menyampaikan hal serupa.

“Masih akan dirapatkan dengan seluruh parpol pendukung,” jawab Lumentut.

Soal ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi pun demikian.

“Belum ada penunjukkan ketua Tim Pemenangan. Sekarang ini masih berproses,” tambah Wakil ketua DPRD Sulut itu.

Soal peluang, Lumentut yakin, dengan solidnya empat partai pendukung, yakni Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS pasangan Prabowo-Sandi akan menang di Sulut. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com