bar-merah

DPRD Tomohon Gelar Paripurna Istimewa  Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke-73, di ruang rapat DPRD, Kamis (16/8/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan hadir langsung dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur, didampingi Wakil Ketua Youddy Moningka dan Carol JA Senduk.

Wenur saat membuka Sidang Paripurna Istimewa tersebut mengatakan, sebagai bangsa yang menghargai nilai-nilai perjuangan, seluruh lapisan masyarakat harus bersatu dan bertekad membangun bangsa RI.

Menurut dia, para pejuang telah memberikan pernyataan sikap bangsa untuk melepaskan diri dari penjajahan, yang kemudian meraih kemerdekaan dengan pengorbanan darah.

“Sehingga, momentum saat ini merupakan kesempatan untuk introspeksi soal apa yang sudah kita berikan kepada negara,” ujar politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Wenur menjelaskan, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden di semua daerah di Indonesia sudah menjadi konsensus nasional, setiap kali peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Begitu juga di Kota Tomohon yang saat ink menyelenggarakan Sidang Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Presiden melalui siaran televisi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pun, Wenur memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota dan Wawali, serta jajaran Pemkot Tomohon, yang sudah berupaya dan bekerja keras, sehingga TIFF boleh sukses digelar.

“Kami memberikan apresiasi karena TIFF kali ini boleh mendapatkan pengakuan di dunia. Apresiasi juga kami sampaikan kepada aparat keamanan Polri dan TNI yang sudah mengamankan jalannya rangkaian iven international ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Paripurna Istimewa ini Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Kajari Tomohon Edy Winarko, Perwira Penghubung Mayor Inf Fecky Welang, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Ketua KPU Haryanto Lasut, dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para pendiri Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com