Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

DPRD Tomohon Gelar Paripurna Istimewa  Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke-73, di ruang rapat DPRD, Kamis (16/8/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan hadir langsung dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur, didampingi Wakil Ketua Youddy Moningka dan Carol JA Senduk.

Wenur saat membuka Sidang Paripurna Istimewa tersebut mengatakan, sebagai bangsa yang menghargai nilai-nilai perjuangan, seluruh lapisan masyarakat harus bersatu dan bertekad membangun bangsa RI.

Menurut dia, para pejuang telah memberikan pernyataan sikap bangsa untuk melepaskan diri dari penjajahan, yang kemudian meraih kemerdekaan dengan pengorbanan darah.

“Sehingga, momentum saat ini merupakan kesempatan untuk introspeksi soal apa yang sudah kita berikan kepada negara,” ujar politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Wenur menjelaskan, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden di semua daerah di Indonesia sudah menjadi konsensus nasional, setiap kali peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Begitu juga di Kota Tomohon yang saat ink menyelenggarakan Sidang Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Presiden melalui siaran televisi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pun, Wenur memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota dan Wawali, serta jajaran Pemkot Tomohon, yang sudah berupaya dan bekerja keras, sehingga TIFF boleh sukses digelar.

“Kami memberikan apresiasi karena TIFF kali ini boleh mendapatkan pengakuan di dunia. Apresiasi juga kami sampaikan kepada aparat keamanan Polri dan TNI yang sudah mengamankan jalannya rangkaian iven international ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Paripurna Istimewa ini Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Kajari Tomohon Edy Winarko, Perwira Penghubung Mayor Inf Fecky Welang, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Ketua KPU Haryanto Lasut, dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para pendiri Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending