Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Olahraga

Gara-gara Kencan Dengan Perempuan Bayaran, 4 Atlet Jepang Dipulangkan

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Kepala Delegasi Jepang di Asian Games 2018, Yasuhiro Yamashita menyesali perilaku empat atlet mereka yang berlaga di cabang bola basket, Senin (20/8/2018).

Sebagaimana yang diberitakan oleh Antara, Jepang terpaksa memulangkan empat anggota tim bola basket putra karena persoalan displin.

Detik.com menulis keempat atlit itu terpaksa dikenakan sanksi tegas karena ketahuan menggunakan jasa perempuan bayaran di sebuah hotel. Sebelumnya mereka juga sempat berpesta dan mabuk-mabukan.

Perlakuan tak terpuji itu dilakukan oleh para atlet usai meraih kemenangan terhadap tim Qatar 82-71 di laga babak penyisihan group, pada Kamis (16/8/2018).

“Saya sudah bertemu dengan para atlet dan mereka benar-benar menyesalkan apa yang terjadi, Sebagai kepala delegasi saya meminta maaf dari hati yang paling dalam,” kata Yamashita.

Petinggi Komite Olympiade Jepang (JOC) mengatakan pihaknya baru mengetahui tentang skandal tersebut dari sebuah foto yang dipublikasikan sebuah surat kabar nasional.

Setelah menjalani pertandingan mereka pada Kamis, keempat atlet itu meninggalkan perkampungan atlet untuk makan di restoran Jepang, dimana mereka bertemu dengan seorang yang tidak diketahui identitasnya dan kemudian menginap di hotel terdekat dengan perempuan, ucapnya.

“NOC (Komite Olimpiade Nasional) Jepang memutuskan untuk mencabut akreditasi mereka dan memulangkan mereka kembali ke Jepang pada pagi ini,” kata Yamashita pada konferensi pers.

“Ini merupakan pelanggaran disiplin dan saya meminta maaf kepada seluruh rakyat Jepang dan semua yang mendukung kami. Saya bertekad untuk menghindari masalah-masalah disiplin seperti ini lagi,” tegas Yamashita.

Editor: Ronny Adolof Buol

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

Mandolang Soccer Cup buka pendaftaran tournament sepakbola

Open tournamnet Soccer Cup memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total 16 juta rupiah.

Published

on

Open Tornament Mandolang Soccer Cup. (Foto: Istimewa)

MINAHASA, ZONAUTARA.com Kecamatan Mandolang melalui panitia Mandolang Soccer Cup mengadakan open tournament sepakbola terbuka untuk umum yang akan dimulai pada Sabtu (24/5/2019).

Masa pendaftaran tim sepakbola sudah dibuka dan menerima semua tim yang ingin mendaftar tanpa pilihan kategori.

Pada pertandingan Mandolang Soccer Cup ini, tim sepakbola akan memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total Rp16 juta. Dengan catatan setiap, tim harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu.

Pada babak penyisihan, ada sebanyak 128 tim yang akan bertarung untuk masuk pada babak selanjutnya.

Ketua panitia Mandolang Soccer Cup, Rafel Wallah saat ditemui wartawan Zona Utara mengungkapkan, mereka sangat siap dan antusias mengadakan open tournament ini.

“Kami panitia para muda-mudi di Desa Tateli dan Tateli Tiga sangat semangat, karena melihat banyaknya orang di desa kami dari semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa sangat senang dengan hobi olahraga ini,” ungkapnya.

Itu buktinya, kata dia, anak-anak yang tergabung dalam tim sepakbola Desa Tateli Tiga bole membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) sampai ke tingkat nasional pada tahun lalu dan juga ada beberapa anak muda yang pernah bergabung dengan tim sepakbola daerah.

Menurut dia, panitia Mandolang Soccer Cup sudah sangat mengerti bagaimana mengadakan open tournament sepakbola. Apalagi, pada dua tahun lalu sempat sukses mengadakan tournament seperti ini.

Kegiatan inipun mendapat dukungan penuh dari Camat Mandolang Arthur Palilingan.

“Saya sangat mendukung open tournament ini, melalui ini juga kita bisa melihat bibit-bibit yang ada di Kecamatan Mandolang yang gemar bermain sepakbola,” ungkap Arthur.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending