Gara-gara Kencan Dengan Perempuan Bayaran, 4 Atlet Jepang Dipulangkan

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Kepala Delegasi Jepang di Asian Games 2018, Yasuhiro Yamashita menyesali perilaku empat atlet mereka yang berlaga di cabang bola basket, Senin (20/8/2018).

Sebagaimana yang diberitakan oleh Antara, Jepang terpaksa memulangkan empat anggota tim bola basket putra karena persoalan displin.

Detik.com menulis keempat atlit itu terpaksa dikenakan sanksi tegas karena ketahuan menggunakan jasa perempuan bayaran di sebuah hotel. Sebelumnya mereka juga sempat berpesta dan mabuk-mabukan.

Perlakuan tak terpuji itu dilakukan oleh para atlet usai meraih kemenangan terhadap tim Qatar 82-71 di laga babak penyisihan group, pada Kamis (16/8/2018).

“Saya sudah bertemu dengan para atlet dan mereka benar-benar menyesalkan apa yang terjadi, Sebagai kepala delegasi saya meminta maaf dari hati yang paling dalam,” kata Yamashita.

Petinggi Komite Olympiade Jepang (JOC) mengatakan pihaknya baru mengetahui tentang skandal tersebut dari sebuah foto yang dipublikasikan sebuah surat kabar nasional.

Setelah menjalani pertandingan mereka pada Kamis, keempat atlet itu meninggalkan perkampungan atlet untuk makan di restoran Jepang, dimana mereka bertemu dengan seorang yang tidak diketahui identitasnya dan kemudian menginap di hotel terdekat dengan perempuan, ucapnya.

“NOC (Komite Olimpiade Nasional) Jepang memutuskan untuk mencabut akreditasi mereka dan memulangkan mereka kembali ke Jepang pada pagi ini,” kata Yamashita pada konferensi pers.

“Ini merupakan pelanggaran disiplin dan saya meminta maaf kepada seluruh rakyat Jepang dan semua yang mendukung kami. Saya bertekad untuk menghindari masalah-masalah disiplin seperti ini lagi,” tegas Yamashita.

Editor: Ronny Adolof Buol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.