Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Serba Serbi

Usung Teknologi Muktahir, Samsung Galaxy Note 9 Mulai Dipasarkan di Indonesia Hari Ini

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Mengusung keunggulan pena digital S Pen, dan performa termuktahir yang mampu mengakomodir produktivitas, kreativitas, dan hiburan tanpas batas, smartphone Samsung Galaxy Note 9, mulai tersedia di pasar Indonesia hari ini, Jumat (24/8/2018).

Produk teranyar Samsung ini pertama kali diperkenalkan di New York, Amerika Serikat, awal Agustus lalu.

Penjualan perdana Galaxy Note 9 ditandai dengan event Consumer Launch yang digelar serentak di empat lokasi, yaitu Central Park, Kota Kasablanka (Jakarta), Pakuwon Supermall (Surabaya), Sun Plaza (Medan) pada 24-26 Agustus 2018.

“Kami bangga bisa menghadirkan Galaxy Note 9 bagi konsumen di Indonesia. Dukungan yang diberikan dari pre-order hingga peluncuran hari ini, semuanya menunjukkan antusiasme yang luar biasa,” kata IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang.

Keunggulan utama Galaxy Note 9 terletak pada S Pen dengan konektivitas Bluetooth yang memperkaya fungsinya. Bukan cuma sebagai alat menulis dan menggambar, S Pen juga berperan sebagai remote control untuk presentasi, playback audio dan video, serta menjepret foto, sehingga lebih produktif.

S Pen inovatif ini disematkan baterai yang mampu mengisi daya otomatis selama 40 detik ketika dimasukan ke body Galaxy Note 9. Sekali terisi dayanya hingga penuh, S Pen bisa digunakan sekitar 30 menit atau 200 kali klik.

Selain pena digital teranyar, Galaxy Note 9 juga mendukung Samsung DeX yang lebih fleksibel. Pengguna bisa membuat presentasi, mengedit foto, dan menonton tayangan favorit dengan menghubungkan antarmuka smartphone ke desktop, pun sebaliknya, secara mulus dan praktis.

Pengguna hanya membutuhkan adaptor HDMI. Ketika terkoneksi ke monitor, Galaxy Note 9 bisa menjadi desktop virtual dan bahkan berfungsi sebagai layar kedua. Misalnya untuk membuat catatan dengan S Pen sambil menonton video, menjadikan Galaxy Note 9 sebagai trackpad untuk drag and drop konten, dan sebagainya.
Kreativitas Hasil foto Galaxy Note 9 pun disebut-sebut semakin apik dengan kamera ganda masing-masing 12 megapiksel yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI).

Scene Optimizer mampu mengidentifikasi elemen foto dan mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi 20 kategori, serta mengoptimalkannya secara otomatis pula. Fitur terbaru Flaw Detection pun menjawab kebutuhan pengguna yang selalu ingin foto tanpa cela.

Kamera Galaxy Note 9 dilengkapi dengan Dual Aperture F1.5/F2.4, Super Speed Dual Pixel, HDR, Live Focus, serta Super Slow-mo yang telah diperbarui dengan kemampuan memilih bagian yang diinginkan dalam durasi 2 atau 4 detik.

Hiburan Layar jumbo 6,4 inci pada Galaxy Note 9 yang luas dengan desain “Infinity Display” disusun dengan teknologi 3L Quad HD+ Super AMOLED.

Soal audio, Galaxy Note 9 dilengkapi speaker stereo yang immersive untuk kebutuhan gaming. Water Carbon Cooling System mendukung kinerja Galaxy Note 9 berjalan dengan sangat baik di seluruh game berat dengan grafis premium, mampu mencegah pemanasan berlebih hingga 21 persen. Secara eksklusif, game Fortnite juga tersedia untuk Galaxy Note 9.

Pengguna dijamin mampu memainkan game paling intens dengan kinerja yang kuat dan stabil.

Spesifikasi Galaxy Note 9 terbilang andal dengan prosesor Exynos 9819, RAM 6GB/8GB, dan baterai 4.000 mAH, serta memori internal 128GB/512GB yang mendukung slot microSD hingga 512GB.

Samsung Galaxy Note tersedia dalam warna Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning. Masing-masing dibanderol mulai Rp 13,5 juta (128GB/6RAM) dan Rp 18 juta (512GB/8RAM).

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Samsung Galaxy Note 9 Resmi Dijual di Indonesia “,

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Serba Serbi

Anak muda cobalah merantau untuk tingkatkan kualitas diri

Published

on

zonautara.com

Merantau memang merupakan hal yang tidak enak didengar. Kita dituntut untuk jauh dari orang tua, makan seadanya, tidur seperlunya, harus belajar beradaptasi dengan lingkungan baru, budaya, dan sampai bahasa yang baru. Semua hal tersebut harus dihadapi oleh anak rantau.

Meskipun terdengar berat, tapi dengan hidup merantau seorang anak muda akan punya kualitas diri yang teruji dan berbeda tentunya.

Berikut ini 7 kualitas diri yang kamu dapatkan saat pergi merantau :

1. Menjadi Pribadi Yang Mandiri

Foto: pexels.com


Hal ini tentu akan membuat kita sulit awalnya, yang biasanya segala urusan sehari-hari di rumah mulai dari sarapan, ngurus baju kotor, sampai setrika baju sudah ada orang tua yang mengurus. Berbeda dengan saat kita merantau, dituntut sebuah kemandirian untuk mengurus semua hal.

Walaupun terlihat sebagai hal kecil tapi sebenarnya proses awal kita untuk menjadi mandiri adalah dengan belajar mengurus dulu hal-hal seperti ini saat sudah di perantauan nanti.

2. Belajar Bertanggung Jawab


Foto: pexels.com


Ini suatu hal yang harusnya kita dapatkan ketika merantau. Belajar bertanggung jawab disini adalah memastikan bahwa segala hal yang kita lakukan dan kerjakan saat di perantauan nanti mau tidak mau kita harus berani tanggung jawab.

Mulai dari pergaulan kita, saat di tempat kerja ataupun saat kita mengejar ilmu di perantauan. Hal-hal seperti ini yang mendorong kita seharusnya berani bertanggung jawab demi memberikan yang terbaik, agar ketika kita kembali ke kampung halaman nanti, kita menjadi berbeda dan seperti yang orang tua harapkan.

3. Pintar Mengelola Keuangan


Foto: pexels.com

Tidak enak bukan kalau habis uang di negeri orang? Mau minta sama orang tua pasti merasa malu atau, mau pinjam sama teman gak enak juga karena dia pun lagi kekurangan.

Awalnya mungkin akan merasa sulit dalam mengelola keuangan, tapi ketika kita sudah terbiasa dan mengerti dengan keadaan, kita akan bisa mengatur sendiri keuangan kita.

4. Mampu Bergaul Dengan Orang Baru


Foto: pexels.com

Menjadi anak rantau adalah hal yang paling asik sebenarnya karena bertemu dengan orang-orang baru. Kesempatan kita 1000% lebih besar dari pada orang-orang yang hanya tinggal di kota mereka sendiri.

Merantau menuntut kita harus mampu bergaul dengan orang asli daerah, kota ataupun negara yang kita datangi. Tak hanya itu kita pun kadang dituntut belajar bahasa mereka, budaya, kuliner dan lain sebagainya.

Terkadang juga kita bisa bertemu dengan orang sesama anak rantau tapi dari asal yang berbeda. Jadi, jangan heran lagi ketika banyak anak rantau yang pulang kampung mereka terlihat lebih keren dan pintar, karena pergaulan salah satu kuncinya.

5. Punya Daya Juang Yang Tinggi


Foto: pexels.com

Coba bayangkan kita sudah jauh-jauh dari kota kecil untuk pergi ke kota-kota besar dengan tujuan ingin mengubah nasib, masa mau secepat itu menyerah hanya karena alasan jauh dari orang tua, sakit sedikit mengeluh, capek sedikit mengeluh, apalagi takut jika dimarahin bos.

Ingat kisah Merry Riana? Coba saja kalau saat itu Merry Riana menyerah dengan mimpinya dan kembali ke Indonesia dengan tangan kosong dan rasa putus asa, pasti tidak ada orang yang dikenal dengan tagline Mimpi Sejuta Dollar.

Tekad dan semangatnya yang ingin merubah nasib menjadikan mereka orang-orang muda yang punya daya juang tinggi.

6. Belajar Bersyukur


Foto: pexels.com

Jauh dari keluarga dan orang-orang yang kamu sayang seharusnya mampu membuat kamu jadi pribadi yang selalu belajar bersyukur. Bersyukur kalau kamu masih punya keluarga yang kamu rindukan tiap hari karena ingin ketemu. Dan lebih istimewa dari itu adalah bersyukur karena selama di perantauan kamu berada di sekeliling orang-orang bahkan serasa seperti keluarga sendiri.

Pokoknya kamu akan jadi pribadi yang positif karena bersyukur membuat kamu akan punya energi berbeda, dan mampu menghargai orang-orang sekitar kamu.

7. Berpikiran Terbuka


Foto: pexels.com

Dengan bertemu orang-orang baru biasanya seseorang akan lebih memiliki pemikiran yang terbuka. Mengapa bisa begitu? Karena kita diperhadapkan dengan berbagai macam orang yang punya latar belakang berbeda-beda, baik secara status sosial, pekerjaan, usia, ras dan lain sebagainya.

Pribadi seperti ini beranggapan bahwa semua orang punya hak dan kebebasannya masing-masing, ia tidak memiliki alasan apapun untuk membenci dan menghindari mereka. Karena perbedaan bukan untuk diperdebatkan tapi diterima apa adanya.

Sumber: Mami Kos dan IDN Times (diolah)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending