bar-merah

Jambore Konservasi Alam Nasional 2018 Terapkan Area Non Botol Plastik

BITUNG, ZONAUTARA.com – Kota Bitung menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore dan Pameran Konservasi Alam Nasional  yang berlangsung dari tanggal 28 – 30 Agustus 2018 di Taman Wisata Alam Batuputih, Tangkoko.

Mengusung tema Harmonisasi Alam dan Budaya, kegiatan ini telah resmi melaksanakan Opening Ceremony pada, Rabu (28/8/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan  dalam sambutannya menyampaikan kalau area Jambore dan Pameran HKAN harus bebas dari sampah kemasan plastik air mineral.

“Kami bertekad untuk mengurangi penggunaan air dalam kemasan plastik karena sampahnya sangat mencemari lingkungan,” ungkap Audy.

Audy meminta semua peserta membawa tumbler yang sudah disampaikan sebelumnya.

Peserta tak perlu takut akan kehabisan air minum karena pada beberapa titik di area Jambore terdapat tempat isi ulang air minum yang sudah disiapkan oleh panitia.

Selain area non botol plastik, kawasan Jambore ini terbebas juga dari berbagai sampah lainnya karena ada petugas kebersihan yang terpantau selalu stand by di area jambore.

 

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com