140 Personel Polres Bitung Amankan HKAN 2018

zonautara.com
Wakapolres Bitung Kompol Adi Saptia Sudirna terjun langsung memantau pengamanan HKAN 2018. (Foto: zonautara.com/Garry Kaligis)

BITUNG, Zonautara.com – Kegiatan Jambore Nasional Konservasi Alam dan Pameran Konservasi Alam dan Produk Unggulan, dibuka Selasa (28/8/2018).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2018 ini, dilaksanakan di TWA Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Bitung.

Guna menunjang keamanan kegiatan ini, Kepolisian Resor (Polres) Kota Bitung, menerjunkan ratusan personilnya.

Seperti yang dijelaskan Wakapolres Bitung, Kompol Adi Saptia Sudirna, yang didampingi Kabag Ops, Kompol M Makfud, saat ditemui zonautara.com, dilokasi pelaksanaan kegiatan.

“Kami benar-benar all out menjaga keamanan jalannya kegiatan yang berskala nasional ini. Personil yang kami terjunkan sebanyak 140 anggota,” ujar Sudirna.

Baca Pula:  Pemkot Bitung ambil langkah penting hadapi status zona merah Covid-19

Menurutnya, personil keamanan yang diterjunkan bertugas mengamankan seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan, yang rencananya akan berakhir Jumat (31/8).

“Setiap hari kami menerjunkan sebanyak 40 personil, secara bergantian,” ujar Sudirna.

Dia menambahkan bahwa kehadiran anggota pengamanan, juga diback up langsung oleh satuan jajaran yakni Polsek setempat.

Meski demikian, peran serta aktif dari masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, sangatlah diperlukan.

“Meski kami sudah terjun dengan kekuatan penuh, namun diharapkan peran aktif warga dan peserta HKAN, agar turut menjaga situasi untuk tetap kondusif, ” kata Sudirna.

Baca Pula:  Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, solusi komunitas untuk Kota Bitung

Dengan demikian, diharapkan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini, bisa berlangsung dengan baik dan aman.

 

Editor: Ronny Adolof Buol



Responses (3)

  1. Pingback: 바카라

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com