Lewat Games Pelajar Diajak Mengenal Satwa Terancam Punah

  • Share

BITUNG, ZONAUTARA.com – Hari ketiga Jambore Nasional Konservasi Alam dan Pameran Produk Unggulan, Kamis (30/8/2018), masih saja ramai dikunjungi para pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bitung.

Hari ini merupakan acara puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2018. Sejak pagi hari pun stand-stand mulai terlihat ramai dikunjungi.

Stand Direktorat Konservasi Keanekaragaman Hayati adalah salag satu stand yang paling banyak dikunjungi pelahar. Keseruan para pelajar saat mengunjungi stand tersebut dikarenakan tersedianya berbagai games dan hadiah.

Di stand ini siswa-siswi diajak untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang alam serta satwa yang dilindungi, melalui kegiatan mewarnai gambar dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penjaga stand.

Pera pelajar sangat betah berada di stand tersebut karena selain mendapat pengetahuan mereka juga dapat membawa pulang hadiah berupa pin, gantungan kunci, dan stiker.

Dengan penuh gembira siswa-siswa mewarnai gambar dan menjawab pertanyaan dari penjaga stand.

Joko Higroho dan Herdiana sebagian dari penjaga Stand tersebut terlihat seru saat melontarkan berbagai pertanyaan mengenai satwa terancam punah kepada para pelajar. Jika siswa dapat menjawab pertanyaan mereka dapat membawa pulang hadiah.

Menurut Joko mereka menggelar games ini agar  para pelajar dapat mengetahui lebih jauh mengenai alam dan satwa sejak dini dan mereka belajar untuk mencintai lingkungan.

“Agar supaya anak-anak ini juga lebih tahu lagi soal jenis satwa yang terancam punah dan mengapa mereka dikategorikan terancam punah,” ungkap Joko kepada wartawan Zona Utara.

Editor: Ronny Adolof Buol



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com