Warga Paal IV Mengadu Dana Kompensasi Banjir 2014

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



MANADO, ZONAUTARA.com – Dana kompensasi banjir tahun 2014 yang dijanjikan pemerintah untuk warga Paal IV tak kunjung dicairkan hingga saat ini. Warga pun mempertanyakan hal ini kepada anggota DPRD Sulut Amir Liputo.

Menurut dia, pengeluhan warga ini menjadi aspirasi yang terjaring saat dia turun reses di wilayah tersebut, Minggu (25/8/2018) lalu.

“Ternyata menurut warga masih banyak yang belum mendapatkan dana kompensasi banjir dari pemerintah,” ungkapnya.

Warga juga mempertanyakan bantuan-bantuan langsung bagi masyarakat tidak mampu, antara lain adalah PKH. Liputo mengatakan, warga kecewa yang mendapatkan bantuan bukan warga miskin yang seharusnya dibantu.

“Masyarakat mengeluh tidak ada kriteria jelas soal warga miskin. Hingga yang menerima, banyak yang tidak tepat sasaran,” tandas Liputo.

Selain itu, masalah pemeliharaan infrastruktur, khususnya jalan-jalan lorong juga dikeluhkan warga.

“Warga juga mengeluhkan soal pemadaman listrik, yang menurut mereka walaupun Sulut sudah punya kapal pembangkit listrik tapi pemadaman masih terus terjadi. Belum lagi air PAM yang menurut warga sering mati dan air yang mengalir becek,” tambah Wakil Ketua Komisi III bidang Pembangunan itu.

Politisi PKS itu pun berjanji, aspirasi yang diterima akan diperjuangkan sesuai kewenangan.

“Yang provinsi akan diperjuangkan di DPRD dan Pemprov Sulut, sedangkan untuk kewenangan kabupaten/kota akan disampaikan pada Pemkot Manado,” kunci legislator yang dikenal vokal memperjuangkan aspirasi rakyat kecil ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com