Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Minahasa

Dua Tikaman Tewaskan Lelaki Manembo

Published

on

MINAHASA, ZONAUTARA.com Aksi penganiayaan yang mengakibatkan kematian terjadi di Desa Manembo, Kecamatan Langowan Selatan, Minggu (2/9/2018) malam lalu, sekitar pukul 21.30 Wita.

Di mana, lelaki Fernando Poluan (28), warga setempat dinyatakan tewas akibat mengalami dua luka tikaman.
Pelakunya, yakni lelaki BR alias Bery warga yang sama dengan korban.

Informasi diperoleh, bahwa sebelum kejadiaan nahas itu, korban sedang makan di dapur yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu, korban mendengar ada keributan di samping bangsal acara syukuran.

Mendengar itu, korban langsung keluar untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Ketika itu juga, dirinya langsung dianiaya pelaku dan tak lama korban mengatakan jika telah kena tikaman.

Seketika itu juga ada warga langsung memeluk korban dan membawanya ke Rumah Sakit Budi Setia Langowan.
Namun, tim medis langsung merujuknya ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon. Tetapi dalam perjalanan, korban dinyatakan meninggal dunia akibat luka tikam yang dialaminya yakni di bagian perut sebanyak dua kali dan satu di bagian tangan kiri.

Mendapat informasi adanya kejadian itu, Tim Resmob Polres Minahasa dan Timsus Polsek Langowan langsung bertindak. Hasilnya, tak lama setelah kejadian atau Senin (3/9/2018) subuh sekitar pukul 03.00 Wita, pelaku berhasil diringkus.

“Pelaku diamankan di kandang itik milik orang tuanya di Manembo,” kata Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung melalui Kasubag Humas AKP Hilman Rohendi ketika dikonfirmasi.

Editor : Christo Senduk

Olahraga

Mandolang Soccer Cup buka pendaftaran tournament sepakbola

Open tournamnet Soccer Cup memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total 16 juta rupiah.

Published

on

Open Tornament Mandolang Soccer Cup. (Foto: Istimewa)

MINAHASA, ZONAUTARA.com Kecamatan Mandolang melalui panitia Mandolang Soccer Cup mengadakan open tournament sepakbola terbuka untuk umum yang akan dimulai pada Sabtu (24/5/2019).

Masa pendaftaran tim sepakbola sudah dibuka dan menerima semua tim yang ingin mendaftar tanpa pilihan kategori.

Pada pertandingan Mandolang Soccer Cup ini, tim sepakbola akan memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total Rp16 juta. Dengan catatan setiap, tim harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu.

Pada babak penyisihan, ada sebanyak 128 tim yang akan bertarung untuk masuk pada babak selanjutnya.

Ketua panitia Mandolang Soccer Cup, Rafel Wallah saat ditemui wartawan Zona Utara mengungkapkan, mereka sangat siap dan antusias mengadakan open tournament ini.

“Kami panitia para muda-mudi di Desa Tateli dan Tateli Tiga sangat semangat, karena melihat banyaknya orang di desa kami dari semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa sangat senang dengan hobi olahraga ini,” ungkapnya.

Itu buktinya, kata dia, anak-anak yang tergabung dalam tim sepakbola Desa Tateli Tiga bole membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) sampai ke tingkat nasional pada tahun lalu dan juga ada beberapa anak muda yang pernah bergabung dengan tim sepakbola daerah.

Menurut dia, panitia Mandolang Soccer Cup sudah sangat mengerti bagaimana mengadakan open tournament sepakbola. Apalagi, pada dua tahun lalu sempat sukses mengadakan tournament seperti ini.

Kegiatan inipun mendapat dukungan penuh dari Camat Mandolang Arthur Palilingan.

“Saya sangat mendukung open tournament ini, melalui ini juga kita bisa melihat bibit-bibit yang ada di Kecamatan Mandolang yang gemar bermain sepakbola,” ungkap Arthur.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending