Tingkatkan Minat Baca, Mahasiswa Fisip Buka Taman Literasi

MANADO, ZONAUTARA.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), khususnya Jurusan Ilmu administrasi membuka taman baca yang disebut Taman Literasi untuk seluruh mahasiswa Fisip Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (4/9/2018).

‌Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Ilmu Administrasi Dereifel Amihi menjelaskan, kegiatan ini demi meningkatkan minat baca mahasiswa agar lebih menambah wawasan mengenai ilmu sosial dan polotik.

[tabs tabs=”‹º›‹¹›” __fw_editor_shortcodes_id=”7c702904f795d9f012f9af7bf1aba317″ _array_keys=”{‹²›tabs‹²›:‹²›tabs‹²›}” _fw_coder=”aggressive”][/tabs]

“Selain itu juga, Taman Literasi ini demi menunjang program kerja Himaju Ilmu Administrasi khususnya Divisi Pengabdian Pada Masyarakat,” kata Dereifel.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 Wita sampai sore hari ini mendapat respon baik dari mahasiswa Fisip. Di mana, banyak mahasiswa yang datang melihat-lihat, bahkan membaca buku-buku yang terpajang di lokasi Taman Literasi Fisip.

Menurut Dereifel, buku-buku yang terpajang di Taman Literasi ini mencakup ilmu sosial dan politik.

“Buku-buku didapat dari sumbangan teman-teman mahasiswa Fisip untuk dijadikan sumber ilmu bersama,” kata mahasiswa Semester VII Program Studi Administrasi Negara.

Taman Literasi ini, kata dia, akan diadakan kembali, melihat situasi dan kondisi yang tepat dengan meningkatkan buku-buku yang akan dipajang nanti  dan juga menambah tempat para mahasiswa untuk membaca, agar lebih menambah daya tarik mahasiswa dalam membudayakan membaca buku.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.