Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Manado

Tingkatkan Minat Baca, Mahasiswa Fisip Buka Taman Literasi

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), khususnya Jurusan Ilmu administrasi membuka taman baca yang disebut Taman Literasi untuk seluruh mahasiswa Fisip Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (4/9/2018).

‌Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Ilmu Administrasi Dereifel Amihi menjelaskan, kegiatan ini demi meningkatkan minat baca mahasiswa agar lebih menambah wawasan mengenai ilmu sosial dan polotik.

[tabs tabs=”‹º›‹¹›” __fw_editor_shortcodes_id=”7c702904f795d9f012f9af7bf1aba317″ _array_keys=”{‹²›tabs‹²›:‹²›tabs‹²›}” _fw_coder=”aggressive”][/tabs]

“Selain itu juga, Taman Literasi ini demi menunjang program kerja Himaju Ilmu Administrasi khususnya Divisi Pengabdian Pada Masyarakat,” kata Dereifel.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 Wita sampai sore hari ini mendapat respon baik dari mahasiswa Fisip. Di mana, banyak mahasiswa yang datang melihat-lihat, bahkan membaca buku-buku yang terpajang di lokasi Taman Literasi Fisip.

Menurut Dereifel, buku-buku yang terpajang di Taman Literasi ini mencakup ilmu sosial dan politik.

“Buku-buku didapat dari sumbangan teman-teman mahasiswa Fisip untuk dijadikan sumber ilmu bersama,” kata mahasiswa Semester VII Program Studi Administrasi Negara.

Taman Literasi ini, kata dia, akan diadakan kembali, melihat situasi dan kondisi yang tepat dengan meningkatkan buku-buku yang akan dipajang nanti  dan juga menambah tempat para mahasiswa untuk membaca, agar lebih menambah daya tarik mahasiswa dalam membudayakan membaca buku.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

KSOP Manado buka Posko Angkut Lebaran

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado membuka Posko Terpadu Angkut Lebaran tahun 2019.

Pembukaan posko ditandai dengan apel bersama instansi terkait, yakni KSOP, Basarnas Manado, TNI, Polri dan Kementerian Kesehatan, di lapangan KSOP Pelabuhan Manado, Selasa (21/5/2019).

Kepala Kantor KSOP Manado Wembly yang memimpin apel tersebut mengatakan, kehadiran Posko Terpadu Angkut Lebaran tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.

Sementara, kata dia, apel bersama dilakukan untuk memantapkan koordinasi antarpetugas pengamanan, masyarakat dan stekholder.

“Sehingga, pada saat mudik lebaran berlangsung, masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) merasa nyaman dan aman. Wilayah Sulut didominasi dengan lautan, sehingga diperlukan pengamanan dan sosialiasi untuk mengurangi korban jiwa manusia pada saat mudik lebaran,” ujarnya.

Dia memperkirakan, di tahun 2019 ini, masyarakat yang ingin melakukan mudik, baik jalur darat dan jalur laut ada mengalami peningkatan.

“Sehingga, diperlukan pengamanan ekstra, apabila terjadi kecelakaan di laut, Basarnas sudah siap siaga peralatan dan kapalnya. Mari sama-sama memberikan kenyamanan dan keamanan, sehingga masrakat yang sedang berlayar bisa selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending