Connect with us

Zona Tomohon

Dirjen Imigrasi ‘Sidak’ di MPP Wale Kabasaran

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Direktur Jenderal (Dirjen) Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Irjen Pol Ronny F Sompie mengunjungi Kota Tomohon, tepatnya di Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Kamis (18/10/2018).

Pantauan Zona Utara, saat tiba di MPP Wale Kabasaran, mantan Kapolda Bali ini langsung meninjau pos-pos pelayanan dari Pemkot Tomohon dan juga instansi lain, salah satunya unit pelayanan imigrasi, milik Kantor Imigrasi Manado.

Sompie pun sempat memberikan pesan kepada para petugas imigrasi di pos pelayanan paspor. Di antaranya, para petugas diminta agar bisa melayani masyarakat dengan baik, disertai dengan senyum.

Kepada wartawan Sompie mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan biasa. Menurut Sompie, dirinya perlu untuk melihat bentuk pelayanan yang dilakukan oleh jajarannya, salah satunya yang ada di MPP Wale Kabasaran.

“Saya datang untuk memastikan kegiatan dari kawan-kawan saya. Apakah mereka bekerja secara maksimal bagaimana yang kita gelorakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Itu yang igin saya lihat secara langsung,” ungkapnya.

Dia pun mengajak masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya untuk memanfaatkan fasilitas pelayanan pembuatan paspor yang ada di MPP Wale Kabasaran.

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen Imigrasi didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Jamaruli Manihuruk, Kepala Kantor Imigrasi Manado Friece Sumolang.

Jajaran Pemkot Tomohon di antaranya para Asisten dan sejumlah Kepala Dinas (Kadis) menyambut kunjungan Dirjen Imigrasi dan jajaran tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat magang di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak 10 orang Taruna-Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI bakal melakukan magang di Kota Tomohon.

Para Taruna yang merupakan peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Prodi D-3 LLAJ ini diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V. Lolowang didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat ODS Mandagi, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kota Tomohon Hengky Supit, di ruang rapat Wali Kota Tomohon, Senin (14/10/2019).

Kepala Dewan Pertimbangan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Tonny Koraah yang turut mendampingi para Taruna mengatakan, kegiatan magang tersebut merupakan salah satu upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Perhubungan Darat.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu pemenuhan program Dinas Perhubungan Kota Tomohon yang sinergi dengan kalender akademik program studi diploma LLAJ STTD, yaitu pelaksanaan pola kerjasama antara STTD dan Pemkot Tomohon tentang peningkatan pembangunan di Kota Tomohon melalui tridarma STTD.

“Selain itu juga ini bentuk kerja sama pemenuhan kebutuhan SDM bidang perhubungan darat melalui  pelaksanaan PKL Taruna/i di program studi Diploma LLAJ, STTD tahun ajaran 2019/2020 di Kota Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, ada sejumlah sasaran yang ingin dicapai. Pertama, terciptanya sinergitas dan kerjasama yang saling mendukung antara Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemkot Tomohon dengan Perguruan Tinggi STTD, dalam hal pembangunan SDM bidang Perhubungan Darat.

“Kedua, diharapkan melalui kegiatan PKL Taruna/i Program Studi Diploma LLAJ, STTD, dapat memberikan sumbangsih data dan kajian tentang perencanaan manajemen transportasi darat di Kota Tomohon,” katanya.

Sementara itu, Sekkot Lolowang mengucapkan selamat datang kepada para peserta magang STTD tersebut.

“Semoga kerjasama ini bisa terus terbangun dengan baik, dan semoga PKL yang dilakukan para Taruna-Taruni di Kota Tomohon bisa lancar dan berguna dalam kelanjutan pendidikan nanti,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com