Connect with us

Zona Tomohon

Dirjen Imigrasi ‘Sidak’ di MPP Wale Kabasaran

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Direktur Jenderal (Dirjen) Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Irjen Pol Ronny F Sompie mengunjungi Kota Tomohon, tepatnya di Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Kamis (18/10/2018).

Pantauan Zona Utara, saat tiba di MPP Wale Kabasaran, mantan Kapolda Bali ini langsung meninjau pos-pos pelayanan dari Pemkot Tomohon dan juga instansi lain, salah satunya unit pelayanan imigrasi, milik Kantor Imigrasi Manado.

Sompie pun sempat memberikan pesan kepada para petugas imigrasi di pos pelayanan paspor. Di antaranya, para petugas diminta agar bisa melayani masyarakat dengan baik, disertai dengan senyum.

Kepada wartawan Sompie mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan biasa. Menurut Sompie, dirinya perlu untuk melihat bentuk pelayanan yang dilakukan oleh jajarannya, salah satunya yang ada di MPP Wale Kabasaran.

“Saya datang untuk memastikan kegiatan dari kawan-kawan saya. Apakah mereka bekerja secara maksimal bagaimana yang kita gelorakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Itu yang igin saya lihat secara langsung,” ungkapnya.

Dia pun mengajak masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya untuk memanfaatkan fasilitas pelayanan pembuatan paspor yang ada di MPP Wale Kabasaran.

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen Imigrasi didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Jamaruli Manihuruk, Kepala Kantor Imigrasi Manado Friece Sumolang.

Jajaran Pemkot Tomohon di antaranya para Asisten dan sejumlah Kepala Dinas (Kadis) menyambut kunjungan Dirjen Imigrasi dan jajaran tersebut.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pelaku coblos dua kali dijeblos ke sel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Setelah divonis oleh Pengadilan Tinggi (PT) Manado dan memperoleh kekuatan hukum tetap, pelaku coblos dua kali, yakni lelaki Lucki S Wurangian, warga Kecamatan Tomohon Barat, akhirnya dijebloskan ke penjara.

Eksekusi terhadap pelaku pun dilakukan Tim Jaksa Eksekutor dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tondano, Senin (10/6/2019).

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko ketika dikonfirmasi melalui Kepa Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Dian Subdiana membenarkan hal tersebut.

“Iya, terpidana sudah kami eksekusi ke Lapas Tondano,” ujar Subdiana, didampingi Jaksa David Andrianto.

Menurut dia, dalam mengeksekusi terpidana, pihaknya turut didampingi personel dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tomohon.

“Terpidana akan menjalani hukuman sebagaimana putusan dari Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Manado,” pungkasnya.

Diketahui, Lucki divonis harus menjalani kurungan penjara selama satu bulan dan membayar denda Rp2 juta subsider satu bulan penjara setelah dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana Pemilihan Umum (Pemilu) pencoblosan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda pada 17 April 2019 lalu.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com