bar-merah

PDIP Optimis Raih Kemenangan Besar di Pileg 2019

MANADO, ZONAUTARA.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat optimis meraih kemenangan besar pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat siap dimenangkan PDIP.

Target ini sangat wajar, karena PDIP merupakan partai terbesar di Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut Olly Dondokambey mengatakan, bahwa untuk tingkat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, tiga kursi pasti diraih.

Target tersebut, disampaikan Olly dalam pemaparannya saat Rapat Koordinasi Daerah dan Pembekalan Calon Anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota di Sekretariat DPD PDIP Sulut l, Selasa (23/10/2018).

“Tiga kursi bukan hal yang susah. Kita tinggal menambah 150 ribu suara sudah dapat tiga kursi,” sebut Olly.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP ini menyatakan, hal tersebut bukan muluk-muluk karena pada Pileg 2014 lalu, partainya telah mengantongi 449 ribu suara dan menempatkan dua kadernya di Senayan.

“Dengan sistem perhitungan suara yang tidak ada lagi bilangan pembagi, maka kita akan bisa mencapai target besar ini untuk DPR RI,” ucap Olly dengan nada optimis.

Selain itu, Gubernur Sulut ini juga memaparkan target-target partainya untuk tingkat provinsi.

“Dengan bertambahnya jumlah kepala daerah dari kader kita, saya yakini jumlah kursi di DPRD Provinsi yang sekarang berjumlah 13 kursi akan semakin bertambah,” paparnya.

Untuk kabupaten/kota, Olly sangat yakin PDIP akan menang maksimal. Kepala-kepala daerah dari partai belambang banteng moncong putih itu, ditegaskan Olly, pasti akan memenangkan caleg-caleg PDIP.

“Kita pasti menang,” tandas Olly.

Selain hadir seluruh caleg-caleg PDIP, terlihat juga Ketua DPP PDIP Mindo Sianipar, wakil ketua, sekretaris dan Bendahara DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw, Frangky Wongkar dan Andrei Angouw. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com