Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Senator SBAN Liow Diskusi Soal Kerukunan Bersama Forum Pelita Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Stefanus BAN Liow berdiskusi sekaligus menyerap aspirasi dengan Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon, di Secret7 Lansot, Selasa (30/10/2018).

Pertemuan Senator asal Sulut bersama pemuda dari semua latar belakang agama yang ada di Kota Tomohon ini pun membahas soal kondisi kepemudaan, khususnya di Kota Tomohon.

Liow mengungkapkan, pihaknya mendapatkan banyak masukan soal kepemudaan dan kerukunan.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran Forum Pelita Kota Tomohon ini sebagai upaya untuk menjaga kerukunan di Kota Tomohon ini,” ungkap Ketua P/KB Wilayah Tomohon Empat ini.

Menurut Liow, ada banyak aspirasi, khususnya soal kerukunan yang diusulkan oleh Forum Pelita ini.

“Salah satu yang mereka aspirasikan soal RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan. Mereka bahkan memberikan pernyataan sikap atas RUU tersebut,” katanya.

Liow menambahkan, Forum Pelita Tomohon juga memberikan masukan soal upaya-upaya dalam menjaga toleransi dan kerukunan dari kalangan pemuda.

Liow pun berjanji akan membawa aspirasi tersebut dalam sidang paripurna yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ketua Forum Pelita Kota Tomohon Toar Pangkey mengapresiasi kehadiran Senator Stefanus Liow tersebut.

“Mudah-mudahan aspirasi yang kami sampaikan melalui Senator Stefanus BAN Liow ini bisa diakomodir oleh Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending