Ini Tanggapan Legislator Maria Pijoh Soal Retail Modern

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gerai ritel modern atau minimarket dikabarkan akan bertambah di Kota Tomohon. Terpantau, ada salah satu lokasi yang direncanakan bakal dibangun toko modern tersebut, yakni di Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Maria Hernie Pijoh.

Menurut politisi Partai Golkar ini, pihaknya sudah sempat membawa persoalan menjamurnya retail modern di Kota Tomohon tersebut dalam pembahasan di DPRD.

“Kami sudah pernah membahasnya dalam pembahasan di DPRD dan kami mengingatkan pada Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan), bahwa jangan menjamur Alfamart dan Indomaret di Kota Tomohon,” ujar Pijoh, Rabu (7/11/2018).

Dia menegaskan, toko modern yang ada saat ini di Kota Tomohon sudah sangat berlebihan. Semestinya, kata Pijoh, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Disperindag harus fokus pada pengembangan ratusan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Tomohon.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat Tomohon bisa sejahtera dengan usaha sendiri.

“UKM Tomohon tidak mampu bersaing dengan mereka (retail modern). Ini perusahan besar yang mereka sebarkan di daerah-daerah dengan modal miliaran, sementara UKM kita? Harusnya ini tidak perlu terjadi lagi,” sebut Pijoh.

Dia pun menantang para stakeholder terkait untuk berani menolak keberadaan ritel modern ini.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.