Connect with us

ZONAPEDIA

Tiru WhatsApp, pesan di Facebook Messenger sudah bisa ditarik kembali

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Facebook kembali meniru fitur yang ada di aplikasi lain. Kali ini Facebook menambahkan fitur menarik kembali pesan yang terkirim di aplikasi Messengernya.

Dikutip dari DailySocial.id, Facebook sudah mengonfirmasi secara resmi persiapan peluncuran fitur yang memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirimkan itu.

Laporan Techcrunch telah menemukan fitur tersebut sudah bisa digunakan di beberapa negara seperti di Bolivia, Kolombia, Lithuania dan Polandia.

Messenger yang sudah bisa menarik pesan itu, akan dilengkapi dengan label Remove for Everyone. Saat opsi ini digunakan maka pesan yang sudah dikirim bisa dihapus secara permanen dari percakapan penerima dan pengirim.

Facebook mematok limit waktu selama 10 menit agar sebuah pesan bisa dihapus kembali. Lewat dari tenggat waktu itu, pengirim sudah tidak bisa menghapus pesannya.

Dalam laporan Techcrunch, Facebook tengah memikirkan bagaimana fitur tersebut tidak disalahgunakan oleh pengguna, misalnya menghapus ujaran kebencian dan bully.

Sebab pelaku bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk menghilangkan jejak dan menghindari tuntutan hukum.

Editor: Ronny Adolof Buol

ZONAPEDIA

Tahu dua kata bahasa Manado yang seperti nama layanan Go-jek?

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Tahukah anda bahwa dalam bahasa Manado atau Melayu Manado ada kata yang terdengar seperti nama layanan Gojek? Pernah secara sengaja memerhatikannya? Kalau belum, coba perhatikan.

Dari beberapa kosa kata bahasa Manado ternyata ada dua di antaranya yang sangat mirip nama layanan taksi online Go-jek. Tiga kata ini bila pun dipisahkan menjadi dua suku kata, masing-masing tetap punya makna.

Pertama, gomutu. Kata itu artinya ijuk. Gomutu ini bila salah tulis dengan menaruh garis datar untuk memisahkan suku kata go- dan -mutu bisa dianggap nama satu layanan Go-jek.

Kedua, gonone. Kata itu merujuk pada binatang yang sangat kecil, yang biasanya menggigit bagian-bagian tubuh yang tersembunyi. Gonone juga terkesan nama sebuah layanan Go-jek bila ditulis pakai  garis datar. Go-none.

Ketiga, gomu. Kata ini berarti memar. Kalau ditulis pakai garis datar pasti dikira layanan Go-jek baru. Go-mu.

Kata seperti gonofu, gofela, gogohia, gomala, gora, dan goringo tidak masuk kategori ini karena kalau dibagi menjadi dua suku kata tidak memiliki arti sendiri-sendiri.

Bagaimana pengalaman dengan bahasa Manado? Asyik campur lucu bukan?

Editor: Rahadih Gedoan

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com