bar-merah

Longsor di Kinilow, hati-hati bagi pejalan

zonautara.com
(Ilustrasi) Longsor di ruas jalan Tomohon-Manado awal Desember lalu. (Foto: istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com – Longsor kembali terjadi di daerah Kinilow dan menganggu kendaraan yang melintas di jalur Tomohon – Manado.

Beberapa warganet memberikan informasi terkait longsor ini.

“Sekedar informasi, jalan raya Tomohon-Manado saat ini lagi longsor, tepatnya di ujung Kinilow,” tulis Heppy Sumolang di timeline Facebooknya.

Hampir seluruh wilayah di Sulawesi Utara sejak Senin (17/12/2018) pagi diguyur hujan. Hujan dengan intensitas cukup tinggi masih terus turun hingga menjelang malam.

Account Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mempsoting tentang peringatan dini cuaca buruk di Sulawesi Utara.

Dari laman bmkg.go.id diingatkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada pukul 18.00 Wita di wilayah, Minahasa Selatan, Kotamobagu, Bolmong, Bolmong Timur, Bolmong Utara, Bolmong Selatan Kep. Sitaro, Kep. Sangihe, Kep. Talaud dan sekitarnya. Serta dapat meluas ke wilayah Manado, Tomohon, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 21.00 Wita.

Kota Manado merupakan salah satu wilayah yang rawan banjir jika hujan terus turun sepanjang hari.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com