Connect with us

Bencana dan Musibah

Longsor di Kinilow, hati-hati bagi pejalan

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Longsor kembali terjadi di daerah Kinilow dan menganggu kendaraan yang melintas di jalur Tomohon – Manado.

Beberapa warganet memberikan informasi terkait longsor ini.

“Sekedar informasi, jalan raya Tomohon-Manado saat ini lagi longsor, tepatnya di ujung Kinilow,” tulis Heppy Sumolang di timeline Facebooknya.

Hampir seluruh wilayah di Sulawesi Utara sejak Senin (17/12/2018) pagi diguyur hujan. Hujan dengan intensitas cukup tinggi masih terus turun hingga menjelang malam.

Account Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mempsoting tentang peringatan dini cuaca buruk di Sulawesi Utara.

Dari laman bmkg.go.id diingatkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada pukul 18.00 Wita di wilayah, Minahasa Selatan, Kotamobagu, Bolmong, Bolmong Timur, Bolmong Utara, Bolmong Selatan Kep. Sitaro, Kep. Sangihe, Kep. Talaud dan sekitarnya. Serta dapat meluas ke wilayah Manado, Tomohon, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 21.00 Wita.

Kota Manado merupakan salah satu wilayah yang rawan banjir jika hujan terus turun sepanjang hari.

Editor: Ronny Adolof Buol




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bencana dan Musibah

KM Blue Vin 05 alami mati mesin, Basarnas Manado lakukan pencarian

Posisi kapal terakhir di perairan pulau Lembeh, Bitung.

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Kantor Basarnas Manado melakukan operasi pencarian terhadap KM Blue Vin 05 yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan pulau Lembeh, Bitung.

Staff Humas Basarnas Manado, Ferry Arianto menjelaskan operasi dilakukan setelah Basarnas Manado menerima laporan pada Rabu (14/8/2019) pagi.

“Tadi pagi sekitar pukul 10.50 WITA, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memerintahkan koordinasi dengan SROP Bitung,” kata Ferry.

Tim Rescue yang menggunakan rigid inflateble boad (RIB) kemudian bergerak dari dermaga Munte, Likupang, Minahasa Utara menuju ke area pencarian.

KM Blue Vin 05 dengan mesin 6 GT, lebar badan kapal 4 meter dan panjang 17 meter diawaki oleh 3 orang. Kapal berwarna putih orange itu awalnya telah kembali ke Bitung setelah melaut.

Belum sampai di daratan, di sekitar perairan pulau Lembeh, kapal mengalami insiden mati mesin. Dua orang awak kapal kemudian menggunakan perahu menuju daratan, untuk mengambil spare part mesin.

Namun saat kembali menuju kapal, kedua awak kapal tadi tidak menemukan kapal mereka pada pososi semula. Mereka kemudian melaporkan insiden tersebut.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com