bar-merah

Warga Talete temukan dua buah granat


TOMOHON, ZONAUTARA.comWarga Lingkungan VIII, Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, dihebohkan dengan penemuan dua buah granat tangan model nenas, sekitar pukul 16.40 Wita, Minggu (6/1/2019).

Dua buah granat yang diduga peninggalan zaman perang dahulu ini pun ditemukan oleh Christin Kawuwung (62), di belakang rumah atau dapur, di saat dirinya sedang melaksanakan aktivitas bersih-bersih.

Informasi yang dirangkum menyebutkan, penemuan dua buah granat tersebut berawal saat saksi Christin sedang melakukan pembersihan di belakang dapur rumahnya dengan menggunakan parang.

Dua buah granat yang ditemukan. (Foto: Humas Polres)

Saat sedang asik mengayunkan parangnya tersebut, tiba-tiba dia merasa memukul sebuah benda yang disertai dengan suara nyaring seperti besi.

Benda itu kemudian terhempas setelah terkena parang tersebut. Setelah dicek, saksi kaget melihat benda yang terkena parangnya itu merupakan granat.

Terkejut dengan penemuan itu, saksi kemudian memberitahukan kepada tetangganya lelaki Herry Losu yang merupakan purnawirawan TNI AD.

Mereka pun lalu menginformasikan hal itu kepada pihak kepolisian. Pihak Polres Tomohon melalui petugas dari Polsek Tomohon Tengah, yakni Kanit Intelkam Ipda Simon Wendersteyt yang mendapati informasi tersebut langsung mendatangi dan mengamankan lokasi penemuan serta mengundang pihak TNI melalui Koramil Tomohon.

Kapolsek Urban Tomohon Tengah Kompol Djemmy Laluyan membenarkan penemuan dua buah granat tersebut.

“Kami telah menyerahkan granat tersebut di gudang penyimpanan amunisi milik Kodam,” ujarnya.

Menurut dia, dua buah granat tangan tersebut diserahkan kepada
anggota Paldam Gudang Amunisi Daerah (Gumura) Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com