Connect with us

ZONA DAERAH

Ada lomba tulisan, foto dan lari 5 km di hari jadi ke-16 Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon akan merayakan hari jadi ke-16, pada 27 Januari 2019.

Sejumlah agenda pun disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk memeriahkan perayaan tersebut.

Agenda-agenda yang akan dilaksanakan pun dimatangkan oleh panitia dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang selaku Ketua Umum Panitia.

“Diharapkan agar semua panitia dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan penuh dedikasi,” ungkap Lolowang.

Berikut ini agenda lengkapnya :

1. Pembukaan rangkaian hari jadi Kota Tomohon dengan doa syukur, dilanjutkan dengan jalan sehat yang akan dilaksanakan Jumat (11/1/2019), pukul 05.30 Wita, start di halaman Mall Pelayanan Publik, finish di Kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon.

2. Pameran Lomba Foto dan Tulisan tentang ‘Tomohon Kemarin, Kini dan Esok’, dilaksanakan pada Senin-Jumat (21-25/1/2019), di kompleks Menara Alfa Omega.

3. Gerakan Masyarakat (Germas) bersih-bersih kota, kampanye penanggulangan DBD, Jumat (25/1/2019), dengan lokasi di semua jalan protokol kelurahan dan yang diduga sarang DBD.

4. Lomba lari Tomohon 5 Km, tingkat pelajar dan masyarakat umum dari kelurahan, yang akan dilaksanakan pada Minggu (27/1/2019), start dari Tumatangtang dan finish di Sineleyan.

5. KKR Tomohon Bersyukur – Tomohon Bermazmur, dilaksanakan pada Sabtu (26/1/2019), pukul 17.00 Wita, di Anugerah Hall.

6. Upacara hari jadi Kota Tomohon dilaksanakan pada Senin (28/1/2019), pukul 08.00 Wita, di Stadion Babe Palar Tomohon.

7. Rapat Paripurna DPRD dalam rangka hari jadi Kota Tomohon, pada Senin (28/1/2019), pukul 09.30 wita, di ruang rapat DPRD Kota Tomohon.

8. Lomba kebersihan/ECO Office tingkat PD dan kelurahan.

9. Ziarah di makam alm. K L Senduk, alm. Dolfie Tanor, alm. B S Tangkawarouw, pada Senin (28/1/2019).

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Total kasus sembuh dari corona di Sulut menjadi 268 orang

Hari ini ada 19 orang yang sembuh.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah orang yang sembuh dari covid-19 di Sulawesi Utara terus bertambah, meski angka kasus positif juga ikut bertambah setiap harinya.

Terkini, sesuai dengan data yang diupdate oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (4/7/2020), ada sebanyak 19 orang yang dinyatakan sembuh.

Sebagaimana yang dirinci oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa kriteria orang sembuh dari penularan virus corona, adalah mereka yang hasil pemeriksaan laboratorium swab testnya dua kali secara berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

“Yang sembuh hari ini satu berasal dari Manado sebanyak 12 orang, Minahasa ada satu orang, Tomohon ada tiga orang, Minahasa Utara ada duaorang dan dari luar wilayah ada satu orang,” tulis Dandel.

Dengan bertambahnya 19 kasus sembuh hari ini, maka total orang sembuh dari covid-19 di Sulut menjadi sebanyak 268 orang.

“Hari ini kita ketambahan 13 kasus positif terkonfirmasi covid-19, sehingga secara akumulatif total kasus positif yang dicatat di Sulut sudah sebanyak 1.191 kasus,” tambah Dandel.

Lihat: Rincian 13 kasus baru positif di Sulut pada 4 Juli

Adapun total yang meninggal dunia sudah mencapai 87 orang, bertambah empat orang meninggal yang diumumkan hari ini.

“Kasus aktif hingga hari ini ada sebanyak 836 kasus,” jelas Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com