Connect with us

ZONA DAERAH

Ada lomba tulisan, foto dan lari 5 km di hari jadi ke-16 Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon akan merayakan hari jadi ke-16, pada 27 Januari 2019.

Sejumlah agenda pun disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk memeriahkan perayaan tersebut.

Agenda-agenda yang akan dilaksanakan pun dimatangkan oleh panitia dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang selaku Ketua Umum Panitia.

“Diharapkan agar semua panitia dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan penuh dedikasi,” ungkap Lolowang.

Berikut ini agenda lengkapnya :

1. Pembukaan rangkaian hari jadi Kota Tomohon dengan doa syukur, dilanjutkan dengan jalan sehat yang akan dilaksanakan Jumat (11/1/2019), pukul 05.30 Wita, start di halaman Mall Pelayanan Publik, finish di Kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon.

2. Pameran Lomba Foto dan Tulisan tentang ‘Tomohon Kemarin, Kini dan Esok’, dilaksanakan pada Senin-Jumat (21-25/1/2019), di kompleks Menara Alfa Omega.

3. Gerakan Masyarakat (Germas) bersih-bersih kota, kampanye penanggulangan DBD, Jumat (25/1/2019), dengan lokasi di semua jalan protokol kelurahan dan yang diduga sarang DBD.

4. Lomba lari Tomohon 5 Km, tingkat pelajar dan masyarakat umum dari kelurahan, yang akan dilaksanakan pada Minggu (27/1/2019), start dari Tumatangtang dan finish di Sineleyan.

5. KKR Tomohon Bersyukur – Tomohon Bermazmur, dilaksanakan pada Sabtu (26/1/2019), pukul 17.00 Wita, di Anugerah Hall.

6. Upacara hari jadi Kota Tomohon dilaksanakan pada Senin (28/1/2019), pukul 08.00 Wita, di Stadion Babe Palar Tomohon.

7. Rapat Paripurna DPRD dalam rangka hari jadi Kota Tomohon, pada Senin (28/1/2019), pukul 09.30 wita, di ruang rapat DPRD Kota Tomohon.

8. Lomba kebersihan/ECO Office tingkat PD dan kelurahan.

9. Ziarah di makam alm. K L Senduk, alm. Dolfie Tanor, alm. B S Tangkawarouw, pada Senin (28/1/2019).

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tokoh agama disebut ujung tombak penanganan konflik sosial

Published

on

Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comTokoh agama dan masyarakat dinilai merupakan ujung tombak dalam penanganan konflik sosial di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dengan Tokoh Masyarakat se-Kota Tomohon, di Anugerah Hill, Rabu (23/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, tokoh agama dan memiliki peran paling penting dalam menciptakan keamanan.

“Itu disampaikan di setiap acara,
sampaikan di mimbar. Itu yang paling di dengar,” ujar Eman.

Menurut Eman, hal itu diamatinya selama beberapa tahun terakhir.

“Bagaimana mereka bisa menemukan suasana, bagaimana mereka bisa mengajak, bagaimana mereka bisa mengajak untuk mendukung program pemerintah,” katanya.

Namun begitu, lanjut Eman, yang utama dalam menciptakan suasana yang aman itu adalah seluruh masyarakat.

Sehingga, Eman pun meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari konflik sosial.

“Kunci keberhasilan juga ada di jemaat dan umat. Mari kita saling menginstrospeksi diri dan saling mengingatkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan membentuk Tim Terpadu Penanganan Konflik yang bertugas untuk mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan dan mengawasi penanganan konflik dalam skala Kota Tomohon.

Selain itu, tim ini juga bertugas untuk memberikan informasi kepada publik tentang terjadinya konflik dan upaya penanganannya, serta melakukan upaya pencegahan melalui sistem peringatan dini.

“Mereka juga akan bertugas untuk menyikapi berbagai gangguan keamanan di Kota Tomohon secara dini dan mengantisipasi berbagai ancaman yang potensial dan nyata di daerah,” pungkasnya.

Turut hadir dan menjadi narasumber dalam kegiatan ini Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, Wakapolres Tomohon Kompol Deesy Bolang, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tomohon Dian Subdiana, serta Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara Robby Tombokan.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com