Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Jalan sehat dan doa syukur buka rangkaian hari jadi ke-16 Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kegiatan dalam rangka hari jadi ke-16 Kota Tomohon resmi dimulai, Jumat (11/1/2019).

Jalan sehat dan doa syukur pun menjadi acara pembuka dari berbagi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan hingga acara puncak hari jadi 27 Januari mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A Sompotan membuka langsung rangkaian kegiatan tersebut.

Jalan sehat yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Iko Sujatmiko, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis ini pun dimulai dari Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran dan finish di Kompleks Menara Alfa Omega.

Di lokasi yang merupakan ikon baru di Kota Tomohon itu pun dilaksanakan doa syukur yang dipimpin Ketua Badan Musyawara Antar Gereja (Bamag) Kota Tomohon Pdt. Janury Lumingkewas.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Tomohon ke- 16 Corry Caroles yang merupakan Asisten Bidang Umum dalam laporanya mengatakan, ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati hari jadi Kota Tomohon ini.

Sementara itu, Wali Kota Eman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh elemen di Kota Tomohon dalam menyambut hari jadi Kota Tomohon ke- 16.

“Jadikan momentum hari jadi ke-16 Kota Tomohon sebagai refleksi sekaligus pernyataan komitmen untuk terus merapatkan barisan, mempererat persaudaraan, menyatukan potensi dan kekuatan lintas profesi, daerah dan lintas masyarakat,” ungkapnya.

Eman berharap, semua pihak dapat optimis dalam merubah tantangan dan rintangan menjadi peluang untuk menggapai cita-cita dengan kerja keras, perjuangan dan pengorbanan.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Siaga Lebaran, Basarnas siagakan KN Bima Sena 228

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Kantor SAR Manado melaksanakan Siaga Khusus dalam pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2019 ini.

Berbagai peralatan dan fasilitas milik Basarnas pun disiagakan guna terwujudnya pelayanan pencarian dan pertolongan atau SAR yang cepat, tepat, aman dan handal untuk masyarakat, serta membantu unsur-unsur terkait.

Salah satunya, KN Bima Sena 228 bersama 19 personel anak buah kapal yang telah disiagakan untuk melakukan Siaga Lebaran.

Pengecekan peralatan, perahu karet, rescue boat 405, hingga pengisian tabung oksigen untuk selam pun telah dilakukan para personel Basarnas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada.

Di mengatakan, pihaknya telah siap dalam melaksanakan Siaga Lebaran.

“Sejumlah peralatan utama (alut) yang dimiliki Basarnas baik darat dan laut telah disiapkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujarnya, Kamis (24/5/2019).

Dia menegaskan, seluruh personrl akan siaga mulai 28 Mei hingga 13 Juni mendatang di wilayah-wilayah strategis.

“Mulai dari pelabuhan, bandara, serta tempat-tempat wisata yang biasanya ramai saat libur lebaran,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending