Connect with us

ZONA DAERAH

Jalan sehat dan doa syukur buka rangkaian hari jadi ke-16 Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kegiatan dalam rangka hari jadi ke-16 Kota Tomohon resmi dimulai, Jumat (11/1/2019).

Jalan sehat dan doa syukur pun menjadi acara pembuka dari berbagi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan hingga acara puncak hari jadi 27 Januari mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A Sompotan membuka langsung rangkaian kegiatan tersebut.

Jalan sehat yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Iko Sujatmiko, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis ini pun dimulai dari Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran dan finish di Kompleks Menara Alfa Omega.

Di lokasi yang merupakan ikon baru di Kota Tomohon itu pun dilaksanakan doa syukur yang dipimpin Ketua Badan Musyawara Antar Gereja (Bamag) Kota Tomohon Pdt. Janury Lumingkewas.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Tomohon ke- 16 Corry Caroles yang merupakan Asisten Bidang Umum dalam laporanya mengatakan, ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati hari jadi Kota Tomohon ini.

Sementara itu, Wali Kota Eman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh elemen di Kota Tomohon dalam menyambut hari jadi Kota Tomohon ke- 16.

“Jadikan momentum hari jadi ke-16 Kota Tomohon sebagai refleksi sekaligus pernyataan komitmen untuk terus merapatkan barisan, mempererat persaudaraan, menyatukan potensi dan kekuatan lintas profesi, daerah dan lintas masyarakat,” ungkapnya.

Eman berharap, semua pihak dapat optimis dalam merubah tantangan dan rintangan menjadi peluang untuk menggapai cita-cita dengan kerja keras, perjuangan dan pengorbanan.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Breaking News 3 Juni: Ada 23 kasus baru corona di Sulut

Total kasus poitif di Sulut secara akumulatif sudah mencapai 377 kasus

Bagikan !

Published

on

Foto: Zonautara.com

ZONAUTARA.COM – Update perkembangan epidemiologi virus corona yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, mengindikasikan dinamika dan penularan covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara masih terus berlangsung hingga kini.

Dalam update yang dipublikasi melalui situs covid19.go.id, disebutkan bawah hari ini, Rabu (3/6/2020), Sulawesi Utara bertambah 23 kasus baru positif terkonfirmasi covid-19.

Dengan bertambahnya 23 kasus baru positif tersebut, secara akumulatif, kini di Sulut sudah tercatat sebanyak 377 kasus positif.

Kasus positif terkonfirmasi covid-19 tersebar di sejumlah daerah di Sulut.

Belum ada rincian secara detil penambahan kasus baru positif yang diumumkan hari ini, baik daerah asal maupun informasi detil kasus secara individual.

Pada Selasa (2/6), Sulut melaporkan ada 15 kasus baru positif, terbanyak berasal dari Manado.

Sepanjang Maret hingga April ada sebanyak 45 kasus positif yang diumumkan di Sulut.

Kasus positif pertama kali di Sulut diumumkan pada 14 Maret 2020. Kasus pertama ini adalah seorang laki-laki berusia 51 tahun asal Manado, yang pulang dari ibadah Umroh.

Hingga kini Kota Manado menjadi daerah paling tinggi kasus positif di Sulut. Daerah lain dengan kasus positif yang tinggi adalah Tomohon dan Minahasa.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com