Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Resmi pimpin KB FKPPI Tomohon, ini komitmen SAS

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang juga Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Tomohon resmi memimpin Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Tomohon masa bhakti 2019-2024.

SAS dan jajaran Pengurus Cabang 2208 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Daerah KB FKPPI Sulawesi Utara (Sulut) Hendrik Sompotan, dalam acara pelantikan yang digelar di Aula Indraloka Kinilow Tomohon, Sabtu (12/1/2019).

Dalam sambutannya usai dilantik, SAS mengatakan, FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan berasaskan Pancasila. Di mana, kata dia, FKPPI memiliki tekad dan komitmen yang tinggi, yakni menjadi salah satu ujung tombak membela bangsa dan negara dalam satu kerangka NKRI.

“Tema FKPPI tahun 2019 ini adalah bersatu dan berdaulat, yang wajib diterjemahkan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab segenap pengurus yang baru dilantik,” ujarnya.

Dia pun mengajak para pengurus untuk proaktif dalam menangkal masalah radikalisme dengan bijaksana, agar nilai-nilai kebangsaan dan jiwa nasionalisme tetap terjaga.

Diketahui, dalam kepengurusan kali ini, SAS dibantu Sekretaris Yuliana Asaad dan Bendahara Ivonne Persik, serta jajaran pengurus lainnya.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Infantri Slamet Raharjo turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Raharjo berharap, FKPPI ini bisa menjadi sebuah wadah untuk mengasah diri dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Semoga FKPPI bisa menjadi organisasi untuk mencegah ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, dan dengan adanya organisasi ini bisa memperkokoh pesatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor, Wali Kota Tomohon yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan SDM Theodorus Paat, mewakili Kajari Tomohon Jaksa Derry Rachman, Danramil Kota Tomohon Kapten Infantri Sulistyo, jajaran pengurus FKPPI dari beberapa daerah di Provinsi Sulut.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending