Connect with us

ZONA DAERAH

Resmi pimpin KB FKPPI Tomohon, ini komitmen SAS

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang juga Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Tomohon resmi memimpin Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Tomohon masa bhakti 2019-2024.

SAS dan jajaran Pengurus Cabang 2208 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Daerah KB FKPPI Sulawesi Utara (Sulut) Hendrik Sompotan, dalam acara pelantikan yang digelar di Aula Indraloka Kinilow Tomohon, Sabtu (12/1/2019).

Dalam sambutannya usai dilantik, SAS mengatakan, FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan berasaskan Pancasila. Di mana, kata dia, FKPPI memiliki tekad dan komitmen yang tinggi, yakni menjadi salah satu ujung tombak membela bangsa dan negara dalam satu kerangka NKRI.

“Tema FKPPI tahun 2019 ini adalah bersatu dan berdaulat, yang wajib diterjemahkan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab segenap pengurus yang baru dilantik,” ujarnya.

Dia pun mengajak para pengurus untuk proaktif dalam menangkal masalah radikalisme dengan bijaksana, agar nilai-nilai kebangsaan dan jiwa nasionalisme tetap terjaga.

Diketahui, dalam kepengurusan kali ini, SAS dibantu Sekretaris Yuliana Asaad dan Bendahara Ivonne Persik, serta jajaran pengurus lainnya.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Infantri Slamet Raharjo turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Raharjo berharap, FKPPI ini bisa menjadi sebuah wadah untuk mengasah diri dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Semoga FKPPI bisa menjadi organisasi untuk mencegah ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, dan dengan adanya organisasi ini bisa memperkokoh pesatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor, Wali Kota Tomohon yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan SDM Theodorus Paat, mewakili Kajari Tomohon Jaksa Derry Rachman, Danramil Kota Tomohon Kapten Infantri Sulistyo, jajaran pengurus FKPPI dari beberapa daerah di Provinsi Sulut.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com