Connect with us

ZONA DAERAH

Kapolda Sulut silahturahmi di Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Remigius Tri Hardjanto mengunjungi Kota Tomohon, Senin (14/1/2019).

Sejumlah tempat di Kota Bunga ini disambangi oleh Kapolda bersama rombongan untuk bersilahturahmi.

Kunjungan Kapolda pun diawali di Kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Kemudian, Kapolda pun melanjutkan silahturahmi bersama Wali Kota Jimmy Feidie Eman dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon (Pemkot) Tomohon, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para tokoh agama dan Pemuda Lintas Agama (Pelita), yang digelar di rumah dinas wali kota.

Wali Kota Eman dalam sambutannya melaporkan, bahwa Tomohon merupakan kota dengan tingkat toleransi umat beragama yang tinggi sebagai kesatuan masyarakat yang beragam.

Eman mengatakan, pada tahun 2017, Tomohon mendapatkan penghargaan Harmony Award yang merupakan penghargaan anugerah kerukunan umat beragama. Di mana, kata dia, Tomohon merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sulut yang menerima penghargaan dan menempati peringkat ke-2 tingkat nasional.

Kemudian, lanjut dia, pada tahun 2018 yang lalu Kota Tomohon masuk dalam 10 besar kota di Indonesia yang menerima penghargaan Kota Toleransi.

“Selaku Pemkot Tomohon mengharapkan kerja sama antara Pemkot Tomohon dan pihak kepolisian baik Kepolisian Daerah Sulut maupun Kepolisian Resor Tomohon dapat terus terjalin dengan baik,” ujarnya.

“Atas nama Pemkot Tomohon, pribadi dan keluarga serta seluruh masyarakat Kota Tomohon menyambut baik dan mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Sulawesi Utara, serta selamat datang di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda yang didampingi Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait pun berpesan kepada Forkopimda, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir, agar terus membina sinergitas dan kekompakan antar seluruh stakeholder yang ada di Tomohon.

“Terus menjaga kekompakan dan solid, serta pertahankan penghargaan yang telah diraih,” ungkap Kapolda.

Dalam pertemuan itu pun turut dibahas sejumlah hal, khususnya situasi jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), serta Pemilihan Legislatif (Pileg).

Kapolda pun berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh serta tidak menjadi penyebar berita bohong atau hoax.

Silahturahmi Kapolda dan jajaran pun diakhiri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Karo Ops Kombes H Yohanes Suharmanto, Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky J L Wenur, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com