Connect with us

ZONA DAERAH

Kapolda Sulut silahturahmi di Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Remigius Tri Hardjanto mengunjungi Kota Tomohon, Senin (14/1/2019).

Sejumlah tempat di Kota Bunga ini disambangi oleh Kapolda bersama rombongan untuk bersilahturahmi.

Kunjungan Kapolda pun diawali di Kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Kemudian, Kapolda pun melanjutkan silahturahmi bersama Wali Kota Jimmy Feidie Eman dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon (Pemkot) Tomohon, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para tokoh agama dan Pemuda Lintas Agama (Pelita), yang digelar di rumah dinas wali kota.

Wali Kota Eman dalam sambutannya melaporkan, bahwa Tomohon merupakan kota dengan tingkat toleransi umat beragama yang tinggi sebagai kesatuan masyarakat yang beragam.

Eman mengatakan, pada tahun 2017, Tomohon mendapatkan penghargaan Harmony Award yang merupakan penghargaan anugerah kerukunan umat beragama. Di mana, kata dia, Tomohon merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sulut yang menerima penghargaan dan menempati peringkat ke-2 tingkat nasional.

Kemudian, lanjut dia, pada tahun 2018 yang lalu Kota Tomohon masuk dalam 10 besar kota di Indonesia yang menerima penghargaan Kota Toleransi.

“Selaku Pemkot Tomohon mengharapkan kerja sama antara Pemkot Tomohon dan pihak kepolisian baik Kepolisian Daerah Sulut maupun Kepolisian Resor Tomohon dapat terus terjalin dengan baik,” ujarnya.

“Atas nama Pemkot Tomohon, pribadi dan keluarga serta seluruh masyarakat Kota Tomohon menyambut baik dan mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Sulawesi Utara, serta selamat datang di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda yang didampingi Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait pun berpesan kepada Forkopimda, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir, agar terus membina sinergitas dan kekompakan antar seluruh stakeholder yang ada di Tomohon.

“Terus menjaga kekompakan dan solid, serta pertahankan penghargaan yang telah diraih,” ungkap Kapolda.

Dalam pertemuan itu pun turut dibahas sejumlah hal, khususnya situasi jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), serta Pemilihan Legislatif (Pileg).

Kapolda pun berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh serta tidak menjadi penyebar berita bohong atau hoax.

Silahturahmi Kapolda dan jajaran pun diakhiri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Karo Ops Kombes H Yohanes Suharmanto, Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky J L Wenur, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemkot-Sinode GMIM rapat di Menara Alfa Omega, ini yang dibahas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menggelar rapat bersama Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (17/6/2019).

Menariknya, rapat yang dihadiri Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Every Tangel, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt Ventje Talumepa, jajaran BPMS GMIM, para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon ini digelar di Menara Alfa Omega.

Eman mengatakan, rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti perbincangan dengan Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

“Di mana, bagaimana kita memaksimalkan pemanfaatan Menara Alfa Omega secara berkelanjutan,” ujar Eman.

Selain itu, kata dia, rapat tersebut pun membahas pemeliharaan salah satu kekayaan Kota Tomohon, yakni Gereja Sion.

“Juga soal pemeliharaan dan pemanfaatan taman di kompleks Menara  Alfa Omega,” jelasnya.

Emna menambahkan, rapat tersebut pun turut dibahas soal pemindahan makam Ds Nicolas Philip Wilken yang merupakan penginjil, pejuang pendidikan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com