Connect with us

ZONA DAERAH

Perangkat Daerah diminta kurangi perjalanan dinas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menegaskan, di tahun efisiensi ini, hendaknya semua Perangkat Daerah untuk menjauhi kegiatan-kegiatan bersifat seremonial dan memperbanyak program kegiatan yang menjadi prioritas.

Hal itu dikatakan wali kota melalui Sekretaris Kota Harold V Lolowang pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kota Tomohon periode Januari Desember 2018, di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis, (17/1/2018).

“Perjalanan dinas keluar daerah supaya dibatasi dengan mempertimbangkan urgenitas perjalanan dinas tersebut, termasuk jumlah personil yang melaksanakan perjalanan dinas,” tegas wali kota.

Untuk laporan capaian fisik kegiatan kata wali kota melalui sekretaris kota, dilaporkan setiap bulan oleh perangkat daerah dan nantinya menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja masing-masing perangkat daerah.

“Ini sesuai amanat Keppres nomor 20 tahun 2015 tentang Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,” tandas Eman.

Dia pun meminta agar setiap perangkatr daerah meningkatkan pelayanan publik, karena jika terjadi peningkatan, otomatis mempengaruhi pencapaian target kinerja dan anggaran setiap bulannya.

Hadir pada rapat tersebut, Asisten Kesra Drs ODS Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu, Asisten Umum Corry Caroles, para kepala perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Tomohon. 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com