bar-merah

Perangkat Daerah diminta kurangi perjalanan dinas

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menegaskan, di tahun efisiensi ini, hendaknya semua Perangkat Daerah untuk menjauhi kegiatan-kegiatan bersifat seremonial dan memperbanyak program kegiatan yang menjadi prioritas.

Hal itu dikatakan wali kota melalui Sekretaris Kota Harold V Lolowang pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kota Tomohon periode Januari Desember 2018, di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis, (17/1/2018).

“Perjalanan dinas keluar daerah supaya dibatasi dengan mempertimbangkan urgenitas perjalanan dinas tersebut, termasuk jumlah personil yang melaksanakan perjalanan dinas,” tegas wali kota.

Untuk laporan capaian fisik kegiatan kata wali kota melalui sekretaris kota, dilaporkan setiap bulan oleh perangkat daerah dan nantinya menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja masing-masing perangkat daerah.

“Ini sesuai amanat Keppres nomor 20 tahun 2015 tentang Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,” tandas Eman.

Dia pun meminta agar setiap perangkatr daerah meningkatkan pelayanan publik, karena jika terjadi peningkatan, otomatis mempengaruhi pencapaian target kinerja dan anggaran setiap bulannya.

Hadir pada rapat tersebut, Asisten Kesra Drs ODS Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu, Asisten Umum Corry Caroles, para kepala perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Tomohon. 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com