Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Hadiri HUT GMIM Getsemani Lansot, ini kata Wali Kota Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman saat menghadiri HUT ke-51 Jemaat GMIM Getsemani Lansot Wilayah Tomohon Tiga Minggu, (20/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Eman menyosialisasikan soal Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang merupakan kasus luar biasa.

“Sebagai pemerintah, menjadi kewajiban kami untuk melindungi masyarakat. Kasus DBD memang sudah banyak di Kota Tomohon, Sulawesi Utara dan sejumlah daerah lain di Indonesia,” kata Eman.

Untuk itu, wali kota meminta kepada jemaat dan masyarakat untuk melakukan pencegahan dan pengendalian DBD dengan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan melakukan 3M yakni  menguras, menutup dan mendaur ulang.

Ibadah Syukur itu sendiri dipimpin Pdt Ventje Talumepa MTh selaku Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bdang Hubungan dan Kerja Sama.

Ibadah dirangkaikan juga dengan penerimaan pendeta jemaat yakni Pdt Feine Mamuaya-Moninhgka STh

Hadir dalam ibadah tersebut, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur, Anggota DPRD Kota Tomohon DJemmy Jerry Sundah, Ketua BPMW Tomohon Tiga Pdt Greeti Rampisela-Lomboan MTh, Ketua BPMJ GMIM Getsemani Lansot Pdt Wowor-Turang STh, para pendeta jemaat, Ketua Panitia HUT Ke-51 GMIM Getsemani Lansot Herol Vresly Kaawoan, para pelayan khusus dan jemaat GMIM Getsemani Lansot serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending