Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar Assesment Test

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar assessment test 34 pejabat bertempat di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Selasa (22/1/2019).

Kegiatan berupa seleksi terbuka dan terbatas dibuka wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Sekretaris Kota Harold V Lolowang.

Peserta seleksi terdiri dari 23 pejabat tinggi pratama atau eselon II dan 11 pejabat administrator atau eselon III. Mereka nantinya menjalani ujian kompetensi dan kemampuan lainnya termasuk wawancara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Drs Daniel E Pontonuwu mengungkapkan untuk eselon II dipersiapkan untuk seleksi terbuka, sementara eselon II untuk seleksi terbatas.

“Untuk eselon II, nantinya ketika ada seleksi lagi, mereka sudah memiliki tiket jadi sudah ada bekal nanti yang menjadi persyaratan untuk ikut dalam seleksi,” jelas Pontonuwu.

Diketahui, saat ini ada dua jabatan eselon II yang lowong yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  dan telah dibuka pendaftaran.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com