Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Resmi dilantik, personel Kejari Tomohon bertambah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKepala Kejaksaan Negeri Tomohon (Kajari) Edy Winarko kembali melantik sejumlah pejabat struktural di jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Pelantikan terhadap satu pejabat struktural eselon IV dan empat pejabat struktural eselon V tersebut digelar di aula JMS-Emas kompleks kantor Kejari Tomohon, Rabu (23/1/2019).

Kelima pejabat yang dilantik, yakni Mita Ropa selaku Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, David Andrianto selaku Kepala Subseksi Prapenuntutan pada Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum), Muh. Fadel Istiqlal selaku Kepala Subseksi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis pada Seksi Intelijen.

Kemudian, Natalia Jeniffer Pinkan Runkat selaku Kepala Subseksi Penuntutan pada seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) dan Jimmy Jacobus Tulus selaku Kepala Subseksi Barang Rampasan pada Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan.

Kajari Winarko dalam sambutannya berpesan agar para pejabat yang baru dilantik cepat beradaptasi dalam tugas untuk segera membantu tugas dari Kajari Tomohon dan para Kepala Seksinya serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

“Dengan bertambahnya personel saat ini, akan semakin meningkatkan kinerja Kejari Tomohon yang tahun ini masuk sebagai nominasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kejari se-Indonesia,” ujar Winarko.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Sub Bagian Pembinaan Anita Kulla, Kasi Intelijen Wilke H. Rabeta, Kasi Tindak Pidana Umum Rani Saskia, Kasi Pidsus Arthur Piri, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Yosi Korompis, para Kaur dan seluruh Jaksa Fungsional serta pegawai Kejari Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending