Connect with us

ZONA DAERAH

Resmi dilantik, personel Kejari Tomohon bertambah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKepala Kejaksaan Negeri Tomohon (Kajari) Edy Winarko kembali melantik sejumlah pejabat struktural di jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Pelantikan terhadap satu pejabat struktural eselon IV dan empat pejabat struktural eselon V tersebut digelar di aula JMS-Emas kompleks kantor Kejari Tomohon, Rabu (23/1/2019).

Kelima pejabat yang dilantik, yakni Mita Ropa selaku Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, David Andrianto selaku Kepala Subseksi Prapenuntutan pada Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum), Muh. Fadel Istiqlal selaku Kepala Subseksi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis pada Seksi Intelijen.

Kemudian, Natalia Jeniffer Pinkan Runkat selaku Kepala Subseksi Penuntutan pada seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) dan Jimmy Jacobus Tulus selaku Kepala Subseksi Barang Rampasan pada Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan.

Kajari Winarko dalam sambutannya berpesan agar para pejabat yang baru dilantik cepat beradaptasi dalam tugas untuk segera membantu tugas dari Kajari Tomohon dan para Kepala Seksinya serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

“Dengan bertambahnya personel saat ini, akan semakin meningkatkan kinerja Kejari Tomohon yang tahun ini masuk sebagai nominasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kejari se-Indonesia,” ujar Winarko.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Sub Bagian Pembinaan Anita Kulla, Kasi Intelijen Wilke H. Rabeta, Kasi Tindak Pidana Umum Rani Saskia, Kasi Pidsus Arthur Piri, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Yosi Korompis, para Kaur dan seluruh Jaksa Fungsional serta pegawai Kejari Tomohon.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com