bar-merah

Kegiatan kerja dan kehadiran minim, Anggota DPRD Sulut ramai-ramai pilih terbang

bandar udara
Pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. (Foto: zonautara.com/Ronny Adolof Buol)

MANADO, ZONAUTARA.com – Meski kegiatan kerja dan kehadiran anggota dewan di kantor DPRD Sulawesi Utara masih minim, namun aktifitas perjalanan dinas para anggota dewan mulai padat.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Zonautara.com, Komisi III Bbidang Pembangunan menjadi alat kelengkapan dewan (AKD) pembuka perjalanan dinas ke luar daerah, yakni ke Bandung, Jawa Barat pada pekan lalu.

Sedangkan pekan ini, Komisi II Bidang Keuangan dan Perekonomian juga menjalankan tugas penting mereka ke Jakarta.

Sebelumnya, Komisi II di bawah pimpinan Ketua Cindy Wurangian melaksanakan rapat dengar pendapat dengan ASPERINDO (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia), terkait dengan keluhan mereka atas harga jasa pengiriman cargo naik.

Komisi IV juga ikut melakukan aktifitas terbang mereka, yakni ke Propinsi Banten, tepatnya kunjungan kerja ke Puskesmas Cipondoh Tangerang.

Mereka ingin melihat sistem rujukan pelayanan kesehatan dan Kementerian Pendidikan RI terkait dengan tunjungan guru SMA dan SMK.

Sebelumnya Komisi IV berkegiatan sidak ke rumah-rumah sakit dan Puskesmas terkait DBD. Sayangnya hanya satu anggota dewan yang muncul melakukan sidak, sedangkan 11 anggotanya tidak tampak.

Akan tetapi, menurut Sekretaris DPRD Bartolomeus Mononutu melalui Kasub Humas Maxi Tenda, Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum hanya akan beraktifitas dalam daerah.

“Komisi I akan menggelar pertemuan dengan Pangdam XIII,” ungkap dia, Selasa (22/1/2018) lalu. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com