Connect with us

ZONA DAERAH

Upacara ziarah jelang Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comJelang peringatan Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar upacara ziarah ke makam para mantan pejabat daerah di Minahasa dan Tomohon, Kamis (24/1/2019).

Upacara ziarah dilakukan di makam mantan Penjabat Wali Kota Tomohon yang pertama Almarhum Boy Simon Tangkawarouw, di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara, yang dipimpin Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku Inspektur Upacara (Irup), dengan dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama jajaran, serta Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko.

Upacara ziarah juga dilakukan di makam mantan Bupati Minahasa Almarhum K.L Senduk, dengan Irup Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar, serta upacara ziarah di makam Almarhum Dolfie Tanor, dengan Irup Kajari Tomohon Edy Winarko.

Dalam upacara ziarah tersebut Eman dan Sompotan bersama unsur Forkopimda Tomohon dan keluarga para mantan pemimpin daerah tersebut turut dilakukan tabur bunga.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eman mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pejuang pendahulunya.

“Mereka yang berjuang, kita sekarang yang berkarya melanjutkan perjuangan para pendahulu kita,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com