Connect with us

ZONA DAERAH

Upacara ziarah jelang Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comJelang peringatan Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar upacara ziarah ke makam para mantan pejabat daerah di Minahasa dan Tomohon, Kamis (24/1/2019).

Upacara ziarah dilakukan di makam mantan Penjabat Wali Kota Tomohon yang pertama Almarhum Boy Simon Tangkawarouw, di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara, yang dipimpin Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku Inspektur Upacara (Irup), dengan dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama jajaran, serta Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko.

Upacara ziarah juga dilakukan di makam mantan Bupati Minahasa Almarhum K.L Senduk, dengan Irup Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar, serta upacara ziarah di makam Almarhum Dolfie Tanor, dengan Irup Kajari Tomohon Edy Winarko.

Dalam upacara ziarah tersebut Eman dan Sompotan bersama unsur Forkopimda Tomohon dan keluarga para mantan pemimpin daerah tersebut turut dilakukan tabur bunga.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eman mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pejuang pendahulunya.

“Mereka yang berjuang, kita sekarang yang berkarya melanjutkan perjuangan para pendahulu kita,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending