Connect with us

ZONA DAERAH

Upacara ziarah jelang Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comJelang peringatan Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar upacara ziarah ke makam para mantan pejabat daerah di Minahasa dan Tomohon, Kamis (24/1/2019).

Upacara ziarah dilakukan di makam mantan Penjabat Wali Kota Tomohon yang pertama Almarhum Boy Simon Tangkawarouw, di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara, yang dipimpin Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku Inspektur Upacara (Irup), dengan dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama jajaran, serta Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko.

Upacara ziarah juga dilakukan di makam mantan Bupati Minahasa Almarhum K.L Senduk, dengan Irup Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar, serta upacara ziarah di makam Almarhum Dolfie Tanor, dengan Irup Kajari Tomohon Edy Winarko.

Dalam upacara ziarah tersebut Eman dan Sompotan bersama unsur Forkopimda Tomohon dan keluarga para mantan pemimpin daerah tersebut turut dilakukan tabur bunga.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eman mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pejuang pendahulunya.

“Mereka yang berjuang, kita sekarang yang berkarya melanjutkan perjuangan para pendahulu kita,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

30 kasus baru konfirmasi covid-19 di Sulut pada 4 Agustus berasal dari Sangihe dan 6 daerah lainnya, ini detilnya

Totla kasus konfirmasi di Sulut sudah mencapai 2.776

Bagikan !

Published

on

Swab Test Covid-19
Petugas sedang menyiapkan swab test covid-19, di Dinkes Prov. Sulut (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Selasa (4/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 30 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 30 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.776 kasus.

“Adapun 30 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 7 kasus baru, Tomohon 4, Bitung 3, Minahasa 3, Minut 2, Minsel 2 dan Sangihe ada satu kasus baru,”, tulis Dandel.

Sementara dari luar wilayah juga ada 8 kasus baru.

Kota Manado setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 30 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com