bar-merah

Taman Kabasaran diresmikan, ini fasilitas yang dimiliki

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman meresmikan dan me-launching Taman Kabasaran Tomohon yang terletak di depan Wale Kabasaran, Jumat (25/1/2019).

Taman ini pundipersembahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kepada masyarakat, dalam rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke-16 tahun 2019, yang kali ini mengambil tema ‘Kerja dan Karya Kita Sejahterakan Kota’.

Taman Kabasaran ini pun dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun anggaran 2018 dengan anggaran sekitar Rp2 miliar.

Berbagai fasilitas di lokasi itu pun kini bisa dinikmati oleh warga secara umum, yakni tempat olahraga, tempat bermain anak, tempat kuliner, ruang pameran, kolam air mancur, jalan setapak, toilet, podium, terowongan bunga, lapangan rumput, lintasan jogging atau olahraga, lampu-lampu hias dan sarana pendukung lainnya, yakni akses jalan yang luas, dekat dengan Pusat Kota.

Selain itu pun, Taman Kabasaran dilengkapi dengan Wi-Fi yang bisa dinikmati secara gratis dan dibuka selama 24 jam.

Eman pun berharap, masyarakat dapat menggunakan tempat ini untuk berbagai acara, seperti pesta taman, olahraga dan rekreasi, serta bisa berfoto sambil mengurus dokumen seperti kependudukan, izin, paspor dan lainnya. dll.

“Masyarakat bersama pemerintah kiranya menjaga dan memelihara taman ini. Taman ini juga untuk mendukung dan menggerakkan peningkatan perekonomian Kota Tomohon. Taman ini jug sebagai sumber inspirasi dan novasi bagi kreativitas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Sekretaris Daerah H.V.Lolowang, bersama jajarannya, Ketua DPRD Miky Junita Linda Wenur, Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait, Pdt Arthur Masie, mewakili Kajari Mariska Kandou dan Kepala Samsat Selvi Paat.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com