Connect with us

ZONA DAERAH

Taman Kabasaran diresmikan, ini fasilitas yang dimiliki

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman meresmikan dan me-launching Taman Kabasaran Tomohon yang terletak di depan Wale Kabasaran, Jumat (25/1/2019).

Taman ini pundipersembahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kepada masyarakat, dalam rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke-16 tahun 2019, yang kali ini mengambil tema ‘Kerja dan Karya Kita Sejahterakan Kota’.

Taman Kabasaran ini pun dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun anggaran 2018 dengan anggaran sekitar Rp2 miliar.

Berbagai fasilitas di lokasi itu pun kini bisa dinikmati oleh warga secara umum, yakni tempat olahraga, tempat bermain anak, tempat kuliner, ruang pameran, kolam air mancur, jalan setapak, toilet, podium, terowongan bunga, lapangan rumput, lintasan jogging atau olahraga, lampu-lampu hias dan sarana pendukung lainnya, yakni akses jalan yang luas, dekat dengan Pusat Kota.

Selain itu pun, Taman Kabasaran dilengkapi dengan Wi-Fi yang bisa dinikmati secara gratis dan dibuka selama 24 jam.

Eman pun berharap, masyarakat dapat menggunakan tempat ini untuk berbagai acara, seperti pesta taman, olahraga dan rekreasi, serta bisa berfoto sambil mengurus dokumen seperti kependudukan, izin, paspor dan lainnya. dll.

“Masyarakat bersama pemerintah kiranya menjaga dan memelihara taman ini. Taman ini juga untuk mendukung dan menggerakkan peningkatan perekonomian Kota Tomohon. Taman ini jug sebagai sumber inspirasi dan novasi bagi kreativitas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Sekretaris Daerah H.V.Lolowang, bersama jajarannya, Ketua DPRD Miky Junita Linda Wenur, Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait, Pdt Arthur Masie, mewakili Kajari Mariska Kandou dan Kepala Samsat Selvi Paat.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com