Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Taman Kabasaran diresmikan, ini fasilitas yang dimiliki

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman meresmikan dan me-launching Taman Kabasaran Tomohon yang terletak di depan Wale Kabasaran, Jumat (25/1/2019).

Taman ini pundipersembahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kepada masyarakat, dalam rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke-16 tahun 2019, yang kali ini mengambil tema ‘Kerja dan Karya Kita Sejahterakan Kota’.

Taman Kabasaran ini pun dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun anggaran 2018 dengan anggaran sekitar Rp2 miliar.

Berbagai fasilitas di lokasi itu pun kini bisa dinikmati oleh warga secara umum, yakni tempat olahraga, tempat bermain anak, tempat kuliner, ruang pameran, kolam air mancur, jalan setapak, toilet, podium, terowongan bunga, lapangan rumput, lintasan jogging atau olahraga, lampu-lampu hias dan sarana pendukung lainnya, yakni akses jalan yang luas, dekat dengan Pusat Kota.

Selain itu pun, Taman Kabasaran dilengkapi dengan Wi-Fi yang bisa dinikmati secara gratis dan dibuka selama 24 jam.

Eman pun berharap, masyarakat dapat menggunakan tempat ini untuk berbagai acara, seperti pesta taman, olahraga dan rekreasi, serta bisa berfoto sambil mengurus dokumen seperti kependudukan, izin, paspor dan lainnya. dll.

“Masyarakat bersama pemerintah kiranya menjaga dan memelihara taman ini. Taman ini juga untuk mendukung dan menggerakkan peningkatan perekonomian Kota Tomohon. Taman ini jug sebagai sumber inspirasi dan novasi bagi kreativitas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Sekretaris Daerah H.V.Lolowang, bersama jajarannya, Ketua DPRD Miky Junita Linda Wenur, Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait, Pdt Arthur Masie, mewakili Kajari Mariska Kandou dan Kepala Samsat Selvi Paat.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending