Connect with us

ZONA DAERAH

Ratusan pelari meriahkan lomba lari di Hari Jadi ke-16 Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comWali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, membuka sekaligus melepas peserta lomba lari 5k di momen hari jadi ke-16 Kota Tomohon, Minggu (27/1/2019).

Ratusan peserta yang merupakan masyarakat umum dan pelajar di Kota Tomohon ini pun ikut dalam lomba yang mengambil start dari wilayah Kecamatan Tomohon Selatan dan finish di pusat kota ini.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari jadi Kota Tomohon ke-16 kepada segenap masyarakat Kota Tomohon.

“Semoga Kota Tomohon semakin diberkati oleh Tuhan, semakin berkembang dan masyarakat Kota Tomohon akan lebih sejahtera,” ujarnya.

Eman pun memberikan apresiasi kepada panitia yang memprakarsai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tomohon ke-16 ini.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga mendukung program Pemerintah Pusat, yaitu lewat instruksi Presiden RI Nomor: 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), serta gerakan “Ayo Olahraga” yang diluncurkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

“Jadikanlah perlombaan ini sebagai ajang menunjukkan prestasi dengan tetap menjunjung sportivitas yang tinggi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ventje Karundeng dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk melaksanakan kegiatan olahraga prestasi.

“Selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tomohon, kegiatan ini juga sebagai ajang menggali bakat para pecinta olahraga dan masyarakat Kota Tomohon,” katanya.

Dia menambahkan, peserta lomba merupakan masyarakat umum kelurahan se-Kota Tomohon, serta pelajar SMP dan SMA se-Kota Tomohon. Di mana, peserta berjumlah 318, yang terdiri dari peserta lomba umum sebanyak 69 orang, SMP 139 orang dan SMA 110 orang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Harold Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

18 kasus baru corona di Sulut pada 5 Agustus berasal dari Kotamobagu dan 5 daerah lainnya, ini detilnya

Terbanyak berasal dari Tomohon ada 6 kasus baru.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Rabu (5/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 18 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 18 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.794 kasus.

“Adapun 18 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada satu kasus baru, Bitung 4, Tomohon 6, Kotamobagu 3, Minahasa Utara 3, dan Minahasa ada satu kasus baru,” tulis Dandel.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 18 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com