Connect with us

ZONA DAERAH

Ratusan pelari meriahkan lomba lari di Hari Jadi ke-16 Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comWali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, membuka sekaligus melepas peserta lomba lari 5k di momen hari jadi ke-16 Kota Tomohon, Minggu (27/1/2019).

Ratusan peserta yang merupakan masyarakat umum dan pelajar di Kota Tomohon ini pun ikut dalam lomba yang mengambil start dari wilayah Kecamatan Tomohon Selatan dan finish di pusat kota ini.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari jadi Kota Tomohon ke-16 kepada segenap masyarakat Kota Tomohon.

“Semoga Kota Tomohon semakin diberkati oleh Tuhan, semakin berkembang dan masyarakat Kota Tomohon akan lebih sejahtera,” ujarnya.

Eman pun memberikan apresiasi kepada panitia yang memprakarsai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tomohon ke-16 ini.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga mendukung program Pemerintah Pusat, yaitu lewat instruksi Presiden RI Nomor: 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), serta gerakan “Ayo Olahraga” yang diluncurkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

“Jadikanlah perlombaan ini sebagai ajang menunjukkan prestasi dengan tetap menjunjung sportivitas yang tinggi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ventje Karundeng dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk melaksanakan kegiatan olahraga prestasi.

“Selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tomohon, kegiatan ini juga sebagai ajang menggali bakat para pecinta olahraga dan masyarakat Kota Tomohon,” katanya.

Dia menambahkan, peserta lomba merupakan masyarakat umum kelurahan se-Kota Tomohon, serta pelajar SMP dan SMA se-Kota Tomohon. Di mana, peserta berjumlah 318, yang terdiri dari peserta lomba umum sebanyak 69 orang, SMP 139 orang dan SMA 110 orang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Harold Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com