Connect with us

ZONA DAERAH

Adat Minahasa kental di Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon, Senin (28/1/2019).

Pelaksanaan agenda tahunan ini pun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana, rapat paripurna istimewa kali ini pun kental dengan adat Minahasa.

Mulai dari pakaian hingga bahasa yang digunakan seluruhnya bernuansa adat Minahasa. Di mana, bahasa yang digunakan adalah bahasa Tombulu.

Pantauan Zona Utara, tarian adat kumoya se sake, serta tarian kabasaran menyambut Ketua DPRD Tomohon Miky YL Wenur dan jajaran, serta Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan.

Seorang tokoh adat pun dalam kesempatan itu mendoakan pelaksanaan rangkaian kegiatan menggunakan bahasa Tombulu.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

BPBD Tomohon belum terima laporan kerusakan pascagempa

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comGempa bermagnitudo 7,1, yang mengguncang Sulawesi Utara (Sulut) dan Maluku Utara (Malut), Jumat (15/11/2019) dini hari, cukup menghebohkan masyarakat.

Salah satunya di Kota Tomohon. Namun begitu, hingga saat ini, tidak ada kerusakan maupun korban pascagempa  yang disusul dengan peringatan tsunami tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Robby Kalangi mengatakan, pihaknya belum menerima adanya laporan soal kerusakan maupun korban dalam peristiwa ini.

“Sampai saat ini kami belum menerima laporan,” ujar Kalangi, Jumat (15/11/2019) sore.

Namun begitu, kata Kalangi, pihaknya pun tetap waspada jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada jika terjadi gempa susulan,” tuturnya.

Diketahui, gempa susulan masih terus terjadi dan dirasakan oleh masyarakat di Kota Tomohon dan juga di sejumlah wilayah di Sulut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com