Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Eman Irup peringatan Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon

Published

on


TOMOHON, ZONAUTARA.com Upacara memperingati Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon, digelar di stadion Parasamya Walian, Senin (28/1/2019).

Pelaksanaan upacara yang diikuti berbagai lapisan masyarakat, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon ini pun berlangsung khidmat.

Eman dalam amanatnya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur atas keberadaan Kota Tomohon yang terus bertahan sebagai daerah otonom ini.

“Saya berharap agar kita terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas, demi membangun Tomohon yang dicintai,” ujar Eman.

Dia memaparkan, pada tahun 2018, Tomohon bisa meraih sejumlah prestasi, antara lain hasil evaluasi kinerja instansi pemerintah yang meraih nilai B, Laporan Akuntabilitas Instasi Pemerintah (LAKIP) dengan nilai B, pengelolaan keuangan yang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-5 dan terbaik ke-3 penyaluran DAK se-Sulut.

“Di bidang infrastruktur, kita telah meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran dan Taman Kabasaran, sehingga pelayanan terhadap masyarakat semakin cepat. Juga dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di sektor kesehatan, serta Menara Alfa Omega yang kini menjadi ikon kota Tomohon,” jelasnya.

Eman pun mengklaim, pada tahun 2017 Kota Tomohon masih memiliki sejumlah kawasan kumuh. Namun, lanjut dia, pada tahun 2018, Kota Tomohon tidak lagi memiliki kawasan kumuh.

“Saya percaya, capaian tersebut merupakan capaian bersama. Namun, jangan terlena dengan capaian tersebut, melainkan lebih mempererat kebersamaan dan meningkatkan kinerja,” katanya.

Eman pun mengapresiasi untuk segala dukungan dari BUMN, perbankan dan juga dukungan dari komponen masyarakat.

“Masa depan Kota Tomohon ada di tangan kita. Mari jadikan Tomohon menjadi kota aman yang aman untuk dikunjungi. Semoga Tuhan yang Maha Kasih terus memberkati Kota Tomohon ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold Lolowang jajaran Forkopimda dan pengurus FKUB Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending