Connect with us

ZONA DAERAH

Eman Irup peringatan Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon

Published

on


TOMOHON, ZONAUTARA.com Upacara memperingati Hari Jadi ke-16 Kota Tomohon, digelar di stadion Parasamya Walian, Senin (28/1/2019).

Pelaksanaan upacara yang diikuti berbagai lapisan masyarakat, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon ini pun berlangsung khidmat.

Eman dalam amanatnya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur atas keberadaan Kota Tomohon yang terus bertahan sebagai daerah otonom ini.

“Saya berharap agar kita terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas, demi membangun Tomohon yang dicintai,” ujar Eman.

Dia memaparkan, pada tahun 2018, Tomohon bisa meraih sejumlah prestasi, antara lain hasil evaluasi kinerja instansi pemerintah yang meraih nilai B, Laporan Akuntabilitas Instasi Pemerintah (LAKIP) dengan nilai B, pengelolaan keuangan yang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-5 dan terbaik ke-3 penyaluran DAK se-Sulut.

“Di bidang infrastruktur, kita telah meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran dan Taman Kabasaran, sehingga pelayanan terhadap masyarakat semakin cepat. Juga dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di sektor kesehatan, serta Menara Alfa Omega yang kini menjadi ikon kota Tomohon,” jelasnya.

Eman pun mengklaim, pada tahun 2017 Kota Tomohon masih memiliki sejumlah kawasan kumuh. Namun, lanjut dia, pada tahun 2018, Kota Tomohon tidak lagi memiliki kawasan kumuh.

“Saya percaya, capaian tersebut merupakan capaian bersama. Namun, jangan terlena dengan capaian tersebut, melainkan lebih mempererat kebersamaan dan meningkatkan kinerja,” katanya.

Eman pun mengapresiasi untuk segala dukungan dari BUMN, perbankan dan juga dukungan dari komponen masyarakat.

“Masa depan Kota Tomohon ada di tangan kita. Mari jadikan Tomohon menjadi kota aman yang aman untuk dikunjungi. Semoga Tuhan yang Maha Kasih terus memberkati Kota Tomohon ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold Lolowang jajaran Forkopimda dan pengurus FKUB Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini rincian 9 kasus positif corona pada 29 Mei di Sulut

Total kasus positif di Sulut menjadi 306 kasus.

Bagikan !

Published

on

Petugas kesehatan berada di mobil ambulance. (Foto: Zonuatara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah kasus positif covid-19 di Sulawesi Utara secara akumulatif hingga Jumat (29/5/2020) telah mencapai 306 kasus.

Pada hari ini, sebagaimana yang diupdate Satgas Covid-19 Sulut, ada 9 kasus baru positif yang tersebar di sejumlah daerah.

“Hari ini ada sembilan kasus baru positif sebagaimana yang diupdate oleh Kementerian Kesehatan RI,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Penambahan kasus baru yang terus berlangsung saban hari ini memberi indikasi bahwa penularan covid-19 di Sulawesi Utara masih terus terjadi.

Adapun daerah asal dari 9 kasus baru positif tersebut adalah ….

Berikut detil 9 kasus baru positif covid-19 yang diumumkan pada Jumat, 29 Mei 2020.

Kasus 298 merupakan seorang perempuan berusia 25 tahun asal Sangihe. Yang bersangkutan merupakan ODP, pelaku perjalanan dari Bitung, Manado dan Sangihe,” ujar Dandel.

Kasus 299, perempuan, 33 tahun, merupakan ODP di fasilitas kesehatan di Minahasa.

Kasus 300, perempuan, 38 tahun asal Manado, bagian dari klaster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 301, perempuan, 19 tahun, asal Manado, bagian dari klaster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 302, laki-laki, 48 tahun, asal Manado, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 241.

Kasus 303, laki-laki, 38 tahun, asal Manado, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 241.

Kasus 304, perempuan, 35 tahun, asal Manado, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 241.

Kasus 305, laki-laki, 27 tahun, asal Minahasa Tenggara, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 151.

Kasus 306, laki-laki, 18 tahun, asal Tomohon, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 121.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com