Connect with us

ZONA DAERAH

Dukung Jokowi-Amin, Demokrat Tomohon bakal deklarasikan BBJ

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comDukungan terhadap pasangan calon (paslon) Presiden Nomor Urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) terus mengalir dari Sulawesi Utara (Sulut).

Teranyar, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tomohon menyatakan dukungan terhadap paslon Jokowi-Amin.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tomohon Youddy YY Moningka, Senin (28/1/2019).

Dia mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung paslon Nomor Urut 1, pada pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden, 17 April mendatang.

Di mana, kata dia, bentuk komitmen tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan mendeklarasikan Barisan Biru Jokowi (BBJ).

“Kami sudah instruksikan ke kader-kader, karena kami diberikan kesempatan untuk menentukan pilihan. Jadi kami menetukan sikap sebagai BBJ,” ujar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon ini.

Dia menegaskan, hal tersebut merupakan bagian dari politik Partai Demokrat.

“Kami masih akan melakukan koordinasi sebelum mendeklarasikan BBJ. Seluruh pendukung caleg (dari Partai Demokrat) jadi BBJ,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pemilihan legislatif (pileg), pihaknya pun menargetkan sebanyak tiga kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

“Target kami tidak muluk-muluk, satu fraksi saja,” tandasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: live your best life

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar rakor EPRA

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran tahun anggaran 2019, di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Kamis (27/2/2020).

Rakor tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon O. D. S. Mandagi dan dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah bersama Kasubag Keuangan, serta operator monev, para Camat dan para Lurah bersama Sekretaris Kelurahan.

Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota Jimmy Feidie Eman mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah.

Terutama, kata dia, Perangkat Daerah karena akan ada punishment dan reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negara dengan aplikasi Sistem Monitoring Informasi TEPRA (SISMONTEP).

Menurut dia, APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2019 berjumlah Rp702.801.053.626, dengan pencapaian realisasinya berjumlah Rp652.237.270.993, atau 92,81%.

“Wali Kota Tomohon menegaskan beberapa hal sebagai berikut, yaitu tahun 2020 ini untuk pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran agar setiap bulannya harus dimasukan secara tepat waktu dan setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com